TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Gedung RSUD Bulu Paccing Senilai Rp28 Miliar Diresmikan, Bupati ASA Harap Pelayanan Kesehatan Semakin Dekat

 

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa berkeliling melihat fasilitas dan alat di RSUD Bulu Paccing (Mahatir)

INSTINGJURNALIS.COM Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) meresmikan gedung rumah sakit Pratama atau Tipe D di Desa Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Jumat (24/2/2023) sore.


Rumah sakit yang diberi nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bulu Paccing Bikeru, ini senilai Rp28 miliar lebih. Pembangunan gedung serta peralatan lainnya rampung sejak awal tahun 2022 lalu.


Hanya saja, izin operasional yang telah diajukan ke pemerintah pusat hingga saat ini belum selesai sehingga pengoperasian RSUD Bulu Paccing belum bisa dilakukan.


Kendati demikian, Bupati ASA mengaku  bersyukur dan menyampaikan rasa gembiranya karena gedung RSUD Bulu Paccing sudah bisa diresmikan.


Bupati ASA berharap setelah diresmikan dan izin operasional nanti selesai, pelayanan kesehatan di masyarakat khususnya dibeberapa kecamatan yang bersebelahan dengan kecamatan Sinjai Selatan sudah dekat.


"Karena akses yang jauh dari Sinjai Selatan ke Sinjai Utara (RSUD Sinjai), semoga hadirnya RSUD Bulu Paccing pelayanan kesehatan masyarakat bisa lebih dekat lagi," ucapnya.


Kehadiran RSUD Bulu Paccing diyakini Bupati ASA akan berdampak pada peningkatan ekonomi warga sekitar, pasalnya akan banyak peluang usaha yang akan terbangun, mulai dari tempat penginapan atau indekos hingga peluang usaha lainnya seperti usaha masakan jadi.


Termasuk kata dia, akan menyerap banyak tenaga kerja yang bakal mengisi beberapa jabatan hingga profesi lainnya dalam mendukung operasional RSUD Bulu Paccing.


"Dari segi ekonomi Insya Allah akan ramai ditempat ini, banyak peluang usaha yang bisa kita dirikan. Harapan saya nantinya dengan beroperasinya RSUD ini, akan membuka lapangan kerja yang akan bekerja disini," jelasnya.


Sementara itu, Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan, pengoperasian RSUD Bulu Paccing masih terkendala dari segi izin Operasional yang masih berproses. Namun pihaknya akan mengupayakan izin operasional selesai sesegera mungkin.


"Kita akan usahakan secepat mungkin agar RSUD Bulu Paccing ini bisa segera dioperasikan dan melayani masyarakat," pungkasnya.


Peresmian gedung RSUD Bulu Paccing Bikeru dirangkaikan dengan peresmian Sentra Industri Peternakan. Turut hadir Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai, Forkopimda, Plh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, para Kepala OPD, Kabag, Camat Sinjai Selatan hingga tokoh masyarakat setempat. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.