TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Harapan Warga Songing Nikmati Jalan Mulus Terwujud di Era Bupati ASA

 

Ruas Bikeru 1 - Coddong yang kini telah mulus. (Dinas PUPR Sinjai)

INSTINGJURNALIS.COM  Warga desa Songing semringah, akses jalan di daerahnya kini telah mulus atau beraspal. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) telah mengerjakan jalan tersebut yang masuk dalam ruas Bikeru 1 - Coddong di tahun 2022 lalu.


Peningkatan infrastruktur jalan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, itu menghabiskan anggaran sebesar Rp10,4 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).


Sebelumnya, jalan tersebut rusak parah. Lubang kecil hingga lubang besar menganga di jalan membahayakan pengendara. Kondisi jalan itu sudah berlangsung belasan tahun dan tak pernah lagi tersentuh aspal.


"Dulu rusak parah, lubang dimana-mana dan membahayakan pengendara, apalagi kalau malam hari sudah banyak yang kecelakaan atau jatuh," terang Ahmad, Selasa (7/2/2023)


Kini, impian mereka untuk menikmati jalan mulus telah ditunaikan. Dia bersama masyarakat Desa Songing pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai karena telah menindaklanjuti aspirasi yang mereka sampaikan. 


"Kami sangat gembira karena jalan kami sudah bagus dan cantik, sudah diaspal dan dibeton sehingga luas, sekali lagi terima kasih atas perhatiannya ke desa kami," ujarnya. 


Saat ini, warga setempat menempuh perjalan sekitar 5-10 menit untuk sampai ke Bikeru. Sementara sebelum dikerja, mereka butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke Bikeru. 


"Saya saja kalau berangkat ke Bikeru tidak cukup lagi setengah jam pulang pergi karena jalan sudah mulus," kunci Ahmad. 


Sekadar diketahui, tahun 2023 peningkatan infrastruktur jalan masih terus digenjot. Total anggaran yang disiapkan sebesar Rp82,4 miliar lebih, termasuk anggaran pemeliharaan jalan. (Sat)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0