TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Lomba Daur Ulang Sampah, Cara Pemkab Sinjai Sosialisasikan Kebersihan Lingkungan

Peserta lomba daur ulang sampah. (Salim)

 

INSTINGJURNALIS.COM Lomba Daur Ulang Sampah dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459, digelar Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Kamis (16/2/2023)


Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan saat membuka lomba ini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba ini. Menurutnya lomba ini sangat bermanfaat dan memiliki makna yang luar biasa sekali.


Pasalnya, lomba ini juga menjadi wadah sosialisasi DLHK Sinjai dalam menanamkan kesadaran diri kepada masyarakat bahwa lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.


"Lomba daur ulang sampah ini adalah satu wujud daripada tanggung jawab kita kepada lingkungan," pungkasnya.


Mantan Kadisparbud Sinjai, ini berharap lomba ini bisa membangun kesadaran masyarakat yang berdampak pada minimnya sampah rumah tangga yang harus dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tondong.


Pengurus PKK Kecamatan hingga desa turut diminta untuk ikut menyosialisasikan bagaimana menjaga lingkungan agar bersih dan sehat yang dimulai dari pemilahan sampah di rumah.


"PKK punya cara tersendiri untuk merangkul seluruh elemen masyarakat, makanya PKK harus bisa melakukan sosialisasi dalam memilah sampah. Dengan begitu teman-teman dari DLHK akan ikut terbantu," harapnya.


Dalam lomba daur ulang sampah tersebut, peserta diwajibkan menciptakan inovasi baru, dan yang paling terpenting adalah keindahan karya, kreatvitas dan estetika, manfaat dalam kehidupan sehari-hari serta memiliki nilai ekonomis. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.