Meriahnya Lomba Vokal Grup di Lokasi Pekan Budaya dan Sinjai Expo

 

Kelompok Vokal Grup Diskominfosandi Sinjai. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM Lomba vokal grup antar perangkat daerah, instansi vertikal, BUMN/BUMD se-kabupaten Sinjai, menambah keseruan dan kemeriahan pekan budaya dan Sinjai Expo 2023 dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.


Satu per satu kelompok vokal grup tampil dihadapan dewan juri. Adalah lagu Laha Bete menjadi lagu wajib yang dinyanyikan setiap kelompok, ditambah satu lagu pilihan bebas.


Lomba yang diikuti 16 kelompok vokal grup di kloter pertama malam ini, berlangsung meriah di panggung utama Pekan Budaya dan Sinjai Expo, Selasa (21/2/2023) malam.


Dalam lomba ini, ada lima kategori yang menjadi penilaian utama dewan juri mulai dari teknik Vocal, interpretasi lagu, aransemen lagu, penampilan dan kostum yang digunakan oleh para peserta.


Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat membuka lomba vokal grup menyampaikan apresiasi kepada Sekretariat Daerah yang telah menggagas kegiatan ini.


Menurut Bupati, lomba Vocal Grup ini memberikan manfaat yang luar biasa, karena mampu membangun silaturahmi hingga membangun kekompakan dalam sebuah organisasi. Apalagi hampir seluruh Kepala Dinas maupun instansi vertikal dan sebagainya ikut dalam barisan untuk bernyanyi.


"Alhamdulillah lomba vokal grup ini adalah lomba yang sangat menarik. Hampir seluruh kepala OPD ikut langsung. Lomba ini mampu membangun komunikasi dan kekompakan agar lebih baik lagi kedepan," pungkasnya.


Sekadar diketahui, lomba vokal grup diikuti oleh 41 kelompok. Rencananya lomba ini berlangsung dua malam di panggung utama Pekan Budaya dan Sinjai Expo.


Turut hadir mendampingi Bupati ASA saat membuka Pekan Budaya dan Sinjai Expo Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai. (Sat)


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Bagikan :