TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Partisipasi BKMT Sinjai di Semarak Februari HJS ke-459, Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

 

Pemeriksaan Kesehatan Gratis BMKT Sinjai. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai, menggelar pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini sebagai wujud partisipasi BKMT Sinjai dalam memeriahkan semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.


Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dipusatkan di teras masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (17/2/2023).


Ketua BKMT Sinjai, Dra. Hj Mas Ati mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan pengurus Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Bidang Muslimah, serta Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.


Selain pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi deteksi dini kanker leher rahim dan payudara (IVASadanis), serta pemeriksaan mata.


"Kegiatan pemeriksaan gratis ini diikuti puluhan orang yang didominasi kaum perempuan, baik dari pengurus BKMT Kecamatan, organisasi maupun komunitas perempuan di Sinjai," pungkasnya.


Menurut Mas Ati, pemeriksaan kesehatan gratis merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan BKMT Sinjai setiap 3 bulan sekali. Bahkan kegiatan ini sudah menjadi program kerja pengurus BKMT Sinjai.


"Ini merupakan program rutin, selalu kita laksanakan bersama Posbindu Dinkes. Itu awalnya perbulan kita lakukan tapi sekarang per triwulan," sambungnya.


Dia berharap melalui kehidupan ini, kaum perempuan di Sinjai dapat sedini mungkin menjaga kesehatan, bisa bugar dan sehat untuk bisa beraktivitas dan menjalani rutinitas setiap hari. (Satria)

 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.