TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Cari Duta Genre 2023, Puluhan Remaja Ikut Serta

 


INSTINGJURNALIS.COM Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengadakan pemilihan Duta Genre 2023.


Pemilihan duta Genre yang telah memasuki grand final ini, berlangsung di gedung Sinjai Bersatu, dan diikuti sedikitnya 20 peserta yang terdiri dari pelajar maupun tingkat mahasiswa.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Drs. Andi Ilham Abubakar saat membuka kegiatan ini berharap peserta yang terpilih mampu menjadi pionir dalam menjalankan tugas sebagai duta Genre Kabupaten Sinjai.


"Kita berharap duta Genre kedepan yang terpilih bisa menjadi pionir ditengah masyarakat. Termasuk melaksanakan tugas sebagai mitra dalam membantu pemerintah khususnya mencegah pernikahan usia anak dan Stunting," pungkasnya.


Kadis P3AP2KB Sinjai, Andi Tenri Rawe mengatakan, pemilihan Duta Genre untuk menjaring remaja yang bakal menjadi mitra Pemerintah dalam menjalankan program keluarga berencana.


Program yang dimaksud adalah mengurangi angka pernikahan usia anak, menjadi duta anti narkoba, pergaulan bebas hingga menjadi duta atau generasi anti Stunting.


"Seluruh duta Genre nanti mempunyai tugas yakni menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menjalankan 4 program tadi sehingga menghasilkan generasi yang lebih berkualitas," pungkasnya.


Sebelumnya, kata dia Duta Genre 2023 diikuti sebanyak 90 peserta. Hanya saja sebelum putaran grad final, panitia terlebih dahulu melakukan tahapan seleksi kepada peserta sehingga terpilih 20 peserta. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.