TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Program Kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai Diharapkan Tepat Sasaran

 

Rakercab Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM Rapat kerja cabang (Rakercab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sinjai, berlangsung di ruang pola kantor Bupati, Jumat, (10/2/2023) sore.


Ketua Panitia, Bulmawati menyampaikan maksud pelaksanaan Rakercab ini sebagai langkah pengendalian operasional Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai bagi satuan organisasi pada tingkat di bawahnya.


Kemudian mendorong optimalisasi, sinergi dan peran para pemangku kepentingan Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai, serta menjamin penggunaan sumber daya secara efektif dan efesien dan berkelanjutan dalam rangka pencapaian gerakan pramuka. 




Sementara tujuan rakercab ini kata, Bulmawati yakni, untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2022 serta menyampaikan rancangan program kerja tahun 2023.


Ketua Kwarcab Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya rakercab tersebut, sebab hal ini merupakan moment representatif atas pelaksanaan program sebelumnya.  


Dia mengingatkan, penyusunan program kerja gerakan pramuka ke depan agar lebih mengedepankan jiwa persatuan dan kekompakan dalam merumuskan kebijakan prioritas, koordinasi dan kerjasama antar pengurus harus senantiasa ditingkatkan. 


Selain itu, menciptakan kegiatan yang menarik, kreatif, inovatif, menantang, mandiri dan tidak ketinggalan jaman. Dan yang paling penting bersatu dalam menyukseskan program pembangunan daerah guna mewujudkan kesejahtraan masyarakat Sinjai yang yang Mandiri, Berkeadilan dan Religius melalui Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing.


"Pelaksanaan Rakercab ini juga saya minta agar desain kerangka program kerja di tahun ini bisa di optimalkan dengan baik. Sehingga sasaran program kerja menjadi tujuan utama, baik secara internal Pramuka maupun eksternal yang berdampak langsung kepada masyarakat luas, juga sebagai ajang penguatan terhadap eksistensi Pramuka di Bumi Panrita Kitta yang kita cintai bersama," tegasnya.


Dengan demikian keberadaan gerakan Pramuka semakin dirasakan masyarakat, baik melalui kegiatan wirakaryanya maupun kegiatan sosial kemasyarakatan serta aksi tanggap bencana. (Sat)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.