TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Anggaran Program Pembangunan yang Digelontorkan Bupati ASA di Sinjai Utara Capai Rp257,6 Miliar

 


INSTINGJURNALIS.COM  Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memastikan program pembangunan hingga tahun kelima kepemimpinannya di tahun 2023 ini berlanjut. Khususnya di kecamatan Sinjai Utara, program pembangunan dipastikan terus digenjot memperhatikan kebutuhan masyarakat sesuai skala prioritas.


Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini menyebutkan total APBD yang telah digelontorkan di Kecamatan Sinjai Utara tidak main-main. Dalam kurun waktu 2019-2022 total anggaran yang telah dikucurkan sebesar Rp228,35 miliar lebih.


Ditambah di tahun 2023 saat ini, Bupati ASA juga menyebutkan sejumlah kegiatan strategis yang bakal dilaksanakan di ibu kota Kabupaten Sinjai sebesar Rp29,31 miliar lebih.


Di Bidang pendidikan dialokasikan anggaran senilai Rp. 2,21 Miliar lebih untuk Pembangunan laboratorium, perpustakaan, ruang guru, rehabilitasi gedung, ruang UKS dan ruang kelas  beserta meubelernya, dan toilet sekolah, serta pengadaan sarana pembelajaran, pengadaan peralatan teknologi informasi dan komunikasi untuk SD dan SMP.  


"Kita anggarkan juga pembangunan pagar dan area bermain, dan pengadaan alat permainan edukatif untuk PAUD -TK," pungkas Bupati ASA pada Musrenbang RKPD 2024 yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (24/3/2023)


Bidang Pekerjaan Umum dialokasikan anggaran sebesar Rp24,07 Miliar lebih untuk Rehabilitasi drainase pada 10 ruas jalan perkotaan, pengaspalan 8 ruas jalan kota sepanjang 3,64 km, rehabilitasi gedung milik pemerintah, Pembangunan Command Centre, dan Mall Pelayanan Publik (Ex Hotel Sinjai), serta Penataan Alun-alun Kota Sinjai Bersatu.


Bidang perikanan dianggarkan Rp1,59 Miliar lebih untuk untuk pengadaan bantuan kapal, alat tangkap ikan dan sarana-prasarana budidaya ikan air tawar, air payau dan bantuan peralatan pengolahan ikan.


Bidang pertanian dianggarkan Rp85 juta lebih untuk bantuan traktor mini (cultivator) dan pompa air untuk irigasi. Bidang Peternakan dianggarkan Rp930 juta lebih untuk Renovasi Puskeswan, dan Pengadaan Bantuan Sapi.


Bidang keagamaan dianggarkan Bantuan senilai Rp417,5 Juta untuk Bantuan Rehabilitasi 8 Masjid dan 1 pesantren, serta Program Tahfidz untuk 2 Pesantren.


"Secara keseluruhan, total anggaran yang dialokasikan di Kecamatan Sinjai Utara selama 5 tahun dari tahun anggaran 2019 sampai 2023 adalah Rp257,6  Milar lebih," jelasnya.


Alumni Monash University, Australia ini berharap pembangunan yang dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Bupati ASA juga meminta dukungan masyarakat, khususnya di kecamatan Sinjai Utara untuk mengawal pembangunan yang bakal dilaksanakan di tahun 2023.  **Sat




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0