TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Diskominfosandi Sinjai Jalin Kerja Sama dengan BSSN dan Pemprov Sulsel

 

Penandatanganan PKS tentang pemanfaatan sertifikat elektronik. (Humas)

INSTINGJURNALIS.COM Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Sinjai, menjalin Kerja Sama tentang pemanfaatan sertifikat elektronik dengan Badan Siber dan Sandi Negera (BSSN) dan Pemerintah Provinsi Sulsel.


Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan Kadis Kominfosandi Sinjai, Dr. Mansyur serta para Kadis Kominfo Kabupaten/Kota di Sulsel di ruang Eboni Hotel Gammara, Kota Makassar, Selasa (07/03/2023)


Kepala Deputi III BSSN, Hasto Prastowo dalam sambutannya menyampaikan kerja sama ini merupakan perpanjangan pemanfaatan sertifikat elektronik. 


Menurutnya, pemanfaatan teknologi yang masif di era digital tidak bisa dihindari, sehingga peran pemerintah sangat penting untuk melindungi keamanan informasi melalui keamanan informasi elektronik.


"Kerja sama ini sudah pernah kita lakukan tahun 2019 lalu dan kembali kita lanjutkan bersama. Ini menjadi langkah awal sebagai proses perbaikan terhadap keamanan informasi elektronik di pemerintahan," jelasnya. 


Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BSSN yang telah membantu pemerintah menjalankan tugas pemerintahan dalam memberikan kemudahan, khususnya dalam penandatangan elektronik. 


"Berkas-berkas yang biasanya menumpuk diatas meja yang harus ditanda tangan basah, kini memudahkan kita dalam penandatanganan dengan hadirnya tanda tangan elektronik, ini sangat membantu kita," jelas Sudirman yang juga sempat me-launching aplikasi Pilar Persandian Literasi milik Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Sulsel.


Menanggapi hal itu, Kadis Kominfosandi Sinjai, Dr. Mansyur mengaku menyambut baik serta berkomitmen untuk mendukung perjanjian kerja sama ini.


Dia menyebut, kerja sama ini akan mendorong pemerintah daerah juga untuk melakukan percepatan digitalisasi. "Kami sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Pemprov Sulsel khususnya dalam mempercepat elektronifikasi," pungkas Mansyur didampingi Kabid Persandian Usman. (Sat)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0