TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Peran Teknologi dalam Demokrasi, Kadis Kominfo Sinjai Minta Pelajar Perhatikan Ini

 


INSTINGJURNALIS.COM   Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kadis Kominfosandi) Kabupaten Sinjai, Dr. Mansyur, memaparkan peran teknologi dalam demokrasi.


Materi tersebut disampaikan Kadis Kominfosandi Sinjai, Dr. Mansyur saat menjadi pembicara pada pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), di UPT SMAN 2 Sinjai, Rabu (8/3/2023)


Dalam pemaparannya, Mansyur menekankan pentingnya peran pelajar dalam menyeleksi informasi yang beredar. Apalagi saat ini merupakan momentum untuk menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.


"Para pelajar harus benar-benar mampu jeli informasi dengan baik. Karena sekarang sangat marak beredar berita bohong atau hoax," ujarnya.


Olehnya itu, para pelajar yang nantinya akan menjadi bagian dalam proses berdemokrasi mampu melihat informasi yang sehat dan memiliki nilai edukasi.


"Sebagai orang yang terdidik, mari kita utamakan untuk menyaring informasi sebelum di share. Saring dulu sebelum sharing. Unduh yang sehat, unggah yang bermanfaat," pesannya.


Sementara, Kepala UPT SMA Negeri 2 Sinjai, Abdul Waris menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kehadiran Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai atas pemberian materinya kepada para peserta didik.


"Saya ucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Kadis atas kehadirannya di sini. Kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya untuk peningkatan proyek profil pelajar Pancasila," pungkasnya. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.