Warga Sangiasseri Temui Anggota Dewan, Sampaikan Aspirasi Perbaikan Irigasi Appareng 1

 

Anggota dewan Sinjai terima aspirasi dari warga Sangiasseri soal rehabilitasi irigasi Appareng 1. (Humas)

INSTINGJURNALIS.COM Sejumlah masyarakat Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, menyampaikan aspirasi terkait pengusulan rehabilitasi Irigasi Apareng I di Kantor DPRD Sinjai, Selasa (28/2/2023)


Mereka menilai, kondisi irigasi tersebut sudah tidak bisa mengaliri lahan persawahan petani. Aspirasi tersebut diterima anggota DPRD Sinjai, seperti Nur Alam, Darwis, M. Takdir dan Nurbaya Toppo.


Selaku pembawa aspirasi Gerhana Surya menyampaikan beberapa poin aspirasi yang dibawa yakni pengusulan rehabilitas total apareng I, kurangnya komunikasi dari pihak terkait dengan Pemerintah setempat, pengerjaan irigasi yang tidak diperdayakan masyarakat karena yang harus diutamakan adalah pemberdayaan masyarakat setempat.


Selanjutnya, Gerhana Surya juga meminta apabila ada pengerjaan kontruksi besar agar bisa melibatkan lembaga swadaya masyarakat seperti contohnya P3A dan yang terakhir agar mencari solusi terkait bencana yang terjadi di irigasi apareng I.


“Ini Irigasi provinsi jadi tidak dapat dijangkau oleh kami, olehnya itu perlu segera ditindaklanjuti karena air sangat dibutuhkan untuk para petani saat ini untuk menyelamatkan padi yang saat ini ditanam” ucapnya.


Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai H. Nur Alam mengaku akan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk diserahkan pada Komisi terkait dengan menggelar Rapat kerja bersama OPD yang membidangi.


“Insyaallah kami akan sampaikan ke Pimpinan untuk ditindaklanjuti pada Komisi terkait sesuai mekanisme yang ada” jelasnya. (Nit)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Bagikan :