TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bulan Ramadan, Siswa SDN 3 Sinjai Bagi Takjil di Depan Sekolah

 


INSTINGJURNALIS.COM   Momentum bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dimanfaatkan para guru di SDN 3 Sinjai melatih jiwa sosial par siswa dengan mengajak rela membagikan takjil atau penganan berbuka puasa.


Kegiatan sosial ini dipusatkan di depan sekolah Jalan Persatuan Raya Sinjai, Jumat (14/4/2023), dengan menyasar warga maupun para pengguna jalan.


Kepala SDN 3 Sinjai, Hj. Kurniati Anies membeberkan berbagi Takjil tersebut bertujuan untuk mendidik siswa agar memiliki berjiwa sosial, kepedulian terhadap sesama dengan mengamalkan sedekah melalui pembagian takjil.


"Kita ajak anak-anak untuk berbagi ke masyarakat berupa Takjil gratis kepada warga kurang mampu dan pengguna jalan," katanya.


Dia menyebut, takjil yang dibagikan ini juga berasal dari siswa sendiri yang dibawa dari rumah sehingga kedepannya diharapkan jiwa kepedulian terhadap sesama tertanam sejak dini ke para siswa.



"Mudah-mudahan kedepan siswa kita sudah bisa berbagi tanpa disuruh. Jadi sudah tertanam sejak dini, bagaimana indahnya berbagi ke sesama, apalagi yang betul-betul membutuhkan," jelasnya. (Salim)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.