TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Didampingi Istri, Bupati ASA Tunaikan Zakat Fitrah di Baznas Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM   Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim untuk membayar zakat fitrah tahun ini, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai, Jumat (14/4/2023)


Zakat fitrah itu diantar langsung Bupati ASA didampingi Istri tercinta, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga ketua TP. PKK Sinjai, dan diterima Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Mudzakkir didampingi Kabag Kesra Setdakab, Hj. Kamriah.


Bupati ASA menuturkan, selain membayar Zakat Fitrah, dia bersama keluarga juga membayar zakat harta. Melalui kesempatan itu, orang nomor satu di pemerintahan Sinjai ini mengajak masyarakat terutama para ASN di lingkungan Pemkab Sinjai untuk menunaikan zakat fitrah melalui Baznas.


"Semoga ini bisa memberikan contoh khususnya teman-teman di jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk menyalurkan Zakatnya melalui Baznas Sinjai," ujarnya.



Apalagi menurut ASA, Baznas merupakan satu-satunya lembaga zakat yang telah mendapat pengakuan dari pemerintah Indonesia. Oleh karena itu dia meyakini dengan melakukan pembayaran lewat Baznas tentu jelas siapa yang diberikan dan pertanggung jawabannya juga jelas.


"Karena Baznas setiap tahunnya akan diaudit oleh tim independen. Mudah-mudahan dengan hal tersebut Insya Allah akan memudahkan masyarakat yang ingin menyalurkan zakatnya lewat Baznas," pungkasnya. **Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0