TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Layanan Poliklinik RSUD Sinjai Kembali Normal

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Pelayanan rawat jalan di hari pertama pasca cuti lebaran di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Sinjai tampak berjalan lancar dan ramai dikunjungi oleh pasien. 


Berdasarkan pantauan,  Rabu (26/4/2023), para pasien rawat jalan hampir memenuhi seluruh Poliklinik yang tersedia di RSUD Sinjai. Bahkan, mereka rela antre untuk memeriksakan kesehatannya tersebut.


"Hari ini layanan rawat jalan poliklinik di RSUD Sinjai sudah berjalan normal dan saat ini masyarakat sementara mendapatkan pelayanan dari para dokter,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Sinjai drg. A. Fatmawaty Yusuf. 


Meskipun  jumlah pasien sedikit membludak, ia memastikan tidak akan mempengaruhi pelayanan. Sebab, hampir semua tenaga medis rumah sakit di poliklinik telah siap melayani para pasien.


“Untuk hari ini, pasien rawat jalan memang ada peningkatan. Berdasarkan data yang ada hingga menjelang siang tadi sudah ada sekitar 317 pasien yang mendaftar. Insya Allah semuanya akan bisa terlayani hingga di sore hari," jelasnya. 


Fatmawaty juga menyampaikan bahwa selama cuti lebaran pelayanan rawat inap termasuk UGD dan Ponek tetap terlayani dengan baik dan jumlah pasien tetap stabil. 


"Semua rawat inap pelayanan tetap aman dan stabil,  hanya unit Kebidanan Kandungan jumlah pasien sedikit melonjak, dari 10-15 orang, sekarang melonjak sampai 29 orang.  Untuk pasien anak juga ada sedikit peningkatan dengan kasus muntaber," tambahnya. 


Tidak hanya di RSUD Sinjai,  pelayanan pasien rawat jalan juga sudah mulai dibuka hari ini di seluruh Puskesmas yang tersebar di sembilan kecamatan. (HMS)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0