TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Muzawwir Minta Pemprov Sulsel Bangun Tanggul Pemecah Ombak di Pulau Sembilan

 


INSTINGJURNALIS.COM Muzawwir, Anggota DPRD Kabupaten Sinjai berharap Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulawesi Selatan segera mengakomodir usulan warga Kecamatan Pulau Sembilan.


Usulan yang ia maksud adalah pembangunan tanggul area pemakaman, dan tanggul pemecah ombak di Desa Pulau Harapan maupun desa lainnya yang berada di Kecamatan Pulau Sembilan.


Dua kegiatan tersebut ungkapnya, masuk dalam ranah Pemprov Sulsel berdasarkan aturan, salah satunya terkait kewenangan provinsi berdasarkan Undang-undang Pemerintah Daerah.


“Tanggul pemakaman dan tanggul pemecah ombak di Desa Pulau Harapan maupun desa lainnya yang berada di kecamatan Pulau Sembilan, sebenarnya hal tersebut sudah kami aspirasikan atau konsultasikan bersama Dinas PUPR Sinjai beberapa tahun lalu. Ke pihak Balai dan juga Dinas PUTR Provinsi Sulsel, bahkan juga ke Bappeda Provinsi Sulsel,” jelasnya, usai acara Musrenbang di Kecamatan Pulau Sembilan, Sabtu, 1 April 2023.


“Bahkan ketika Musrenbang Kabupaten Sinjai dua tahun lalu di ruang pola Kabupaten Sinjai sudah kami suarakan juga, namun sampai hari belum ada tindak lanjutnya. Sehingga mungkin dalam waktu dekat kami akan datang lagi ke instansi terkait di Provinsi Sulawesi Selatan untuk kembali mempertanyakan sudah sejauh mana aspirasi kami ditindaklanjuti,” tambah Muzawwir.


Musrenbang Kecamatan Pulau Sembilan, tandasnya, adalah hal yang patut diapresiasi karena Pemkab Sinjai sudah mengakomodir aspirasi masyarakat Pulau Sembilan. Salah satunya pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan, yang dijadwalkan dibangun tahun ini. **Satria  



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0