TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Peresmian Gedung Pascasarjana, Bupati ASA Apresiasi Kepedulian UMSi

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) di jalan Andi Massalinri kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, diresmikan pemanfaatannya, Selasa (4/4/2023) sore.


Gedung bertingkat ini diresmikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulsel Prof. Dr. KH. Ambo Asse, turut dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, perwakilan Forkopimda serta civitas akademik UMSi.


Rektor UMSi Dr. Umar Congge dalam laporannya menyampaikan bahwa Gedung Pascasarjana ini untuk memberikan akses pendidikan bagi warga Sinjai dalam rangka berkontribusi untuk menopang pembangunan melalui penguatan sumber daya manusia (SDM).


Selanjutnya, kata Rektor, UMSi kembali akan membangun sebuah bangunan klinik untuk masyarakat sehingga tiga hal yang menjadi tanggung jawab UMSi bisa segera ditunaikan. 


"Kami komitmen berkontribusi untuk membantu masyarakat dan Pemda dalam tiga hal yaitu meningkatkan kualitas keimanan, mencerdaskan anak bangsa dan menyehatkan," jelasnya. 


Sementara itu, Bupati ASA merasa bangga dengan dibangunnya gedung Pascasarjana yang didirikan oleh UMSi. Ini menjadi bukti kepedulian UMSi kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan. 


"Tentu kami sangat bersyukur adanya gedung Pascasarjana ini. Hal ini sebagai bentuk respon yang luar biasa yang diperlihatkan oleh Universitas pertama di Sinjai ini untuk mempersiapkan masa depan bangsa sehingga kontribusi penguatan SDM semakin konkret," katanya. 


Lanjut Bupati ASA, kehadiran perguruan tinggi dari Muhammadiyah yang scara umum fokus pada peningkatan pendidikan, kesehatan dan ketakwaan sangat sejalan dengan visi dan misi Pemkab Sinjai.


Dengan kehadiran gedung Pascasarjana ini, memudahkan masyarakat Sinjai yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi (S-2).


"Kita harapan dengan adanya gedung baru ini, masyarakat atau generasi muda kita tidak perlu lagi untuk kuliah S-2 di luar daerah karena di Sinjai ini fasilitasnya sduah lengkap sebab minat masyarakat untuk melanjutkan ke jenjang S-2 semakin meningkat," harapnya.  ** Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0