TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Menteri Keuangan : Pembangunan Ibu Kota Negara, Nusantara dilanjutkan

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berbicara dalam rapat pembahasan kebijakan ekonomi makro
dan fiskal yang dituangkan dalam RAPBN 2024 dengan DPR di Jakarta, Selasa (30/5/2023).


INSTINGJURNALIS.COM   -   Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pembangunan ibu kota baru Indonesia, Nusantara (IKN), tetap akan dilakukan.


“Program prioritas juga difokuskan pada kemajuan transformasi ekonomi, pembangunan infrastruktur, termasuk kemajuan ibu kota Nusantara,” kata Menkeu saat rapat dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Selasa.


Dalam pertemuan itu, dia dan anggota parlemen membahas kebijakan ekonomi makro dan fiskal yang dituangkan dalam RAPBN 2024.


Beberapa fraksi di DPR menyoroti perlunya peningkatan kualitas belanja untuk mendukung agenda pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara efektif dan efisien.


Dikutip dari ANTARA, Menteri Keuangan, menanggapi dengan menunjukkan bahwa pemerintah sependapat dengan DPR dalam hal itu.


Oleh karena itu, pemerintah secara konsisten berupaya meningkatkan belanja dengan melakukan efisiensi dalam pembelian kebutuhan pokok serta mengadakan program-program tambahan untuk mendukung yang diprioritaskan, kata Indrawati.


Program prioritas juga menjadi salah satu cara untuk mendorong transformasi ekonomi melalui berbagai cara, seperti peningkatan akses dan kualitas pendidikan melalui Program Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Pintar untuk pendidikan tinggi, dan bantuan operasional sekolah, urai Menkeu.


Selain itu, pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan akses ke layanan kesehatan dengan mempromosikan Jaminan Kesehatan Nasional yang efektif, meningkatkan kemampuan apotek, dan membangun sistem medis yang kuat, tambahnya.


Sri Mulyani menggarisbawahi perlunya dukungan pemerintah untuk penyelenggaraan pemilu 2024 yang sukses dan kondusif.


Menkeu menambahkan. “Sejalan dengan semangat belanja yang lebih baik, pemerintah secara konsisten menyempurnakan kualitas belanja daerah untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, serta aspek antar daerah. ," 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.