TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Milad ke-41, Bupati Dorong RSUD Sinjai Terus Berinovasi Tingkatkan Pelayanan Publik

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Halal Bihalal dalam rangka Ulang Tahun (HUT) ke 41 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, berlangsung di Aula Pertemuan Lantai 2 RSUD Sinjai, Minggu (7/5/2023) malam. 


Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik, para Pejabat dan pegawai RSUD Sinjai. 


Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies dalam sambutannya mengatakan bahwa acara halal bihalal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi RSUD Sinjai ke 41 yang jatuh pada hari Jumat, 5 Mei 2023 sekaligus acara Halal Bi Halal. 


"Karena saat ini masih dalam suasana lebaran IdulFitri 1444 Hijriah sehingga malam hari ini kita bisa laksanakan acara Halal Bi Halal sekaligus syukuran hari ulang tahun RSUD ke 41 tahun," ucapnya. 


Lebih lanjut dikatakan, di usia yang ke 41 tahun, RSUD Sinjai telah banyak pencapaian atau prestasi yang ditorehkan. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan dan suport dari Pemkab Sinjai. 


"Kita sudah berhasil mencapai akreditasi paripurna dua kali berturut-turut sejak tahun 2017 hingga saat ini. Ini merupakan prestasi tertinggi buat rumah sakit dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. Meskipun demikian, kami akui masih banyak kekurangan atau kelemahan," jelasnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati ASA mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran RSUD Sinjai dan menyampaikan mohon maaf di suasana lebaran IdulFitri ini. 


"Diusianya yang ke 41 tahun RSUD Sinjai sudah mendekati ulang tahun emas, tentu harapan kita pelayanan di rumah sakit kedepan bisa semakin meningkat dan  bisa memberi kepuasan kepada masyarakat," jelasnya. 


Bupati ASA juga mengapresiasi penuh kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh RSUD Sinjai. Ia berharap manajemen RSUD Sinjai tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai.


"Masih banyak yang harus dibenahi dan diperbaiki, demi meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Salah satunya kami mendorong RSUD untuk menciptakan aplikasi-aplikasi berbasis teknologi untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya. 


Selain itu, orang nomor satu di Sinjai ini juga mendorong manajemen RSUD Sinjai untuk terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sehingga sarana dan prasarana yang ada bisa dimanfaatkan dengan maksimal. 


"Meskipun RSUD Sinjai sudah menjadi BLUD tetapi Pemerintah Daerah tiap tahun tetap mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan sarana dan prasarana yang ada sehingga kami harap SDM yang terus bisa ditingkatkan," harapnya. 


Kegiatan yang bertema "Pertahankan Paripurna Lanjutkan Inovasi" ditutup dengan ceramah hikmah Halal Bi Halal yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad As'ad. **Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0