TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Terima Kunjungan Investor Amerika Serikat

 


INSTINGJURNALIS.COM    Kabupaten Sinjai mulai dilirik mancanegara sebagai tempat untuk melakukan investasi.


Hal itu ditandai saat Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan Ben Lawson bersama rombongan yang merupakan investor asal New York, Amerika Serikat.


Mereka diterima Bupati ASA didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai, Lukman Dahlan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Sabtu (17/06/2023).


Dalam kesempatan ini, Ben Lawson melakukan penjajakan peluang investasi dengan mengunjungi  potensi energi baru terbarukan  geothermal (panas bumi) di Panggo, Desa Kaloling, Kecamatan Sinjai Timur.


BACA JUGA: Sinjai Utus 51 Atletnya Berlaga di Kejurda Pelajar 2023, Target Juara ‘Harga Mati’


Rombongan investor asing ini juga mengunjungi lokasi pengembangan kawasan industri di Desa Sanjai dan lokasi rencana pengembangan  Pelabuhan Pasimarannu di Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur.


Sebelum meninggalkan Sinjai, Ben Lawson yang juga Vice Chairman Coal Club Indonesia itu, menyempatkan diri berkunjung ke Obyek Wisata Hutan Mangrove Tongke Tongke. 


"Saya sangat senang dengan sambutan dan pelayanan yang diberikan bapak Bupati dan jajarannya selama kami di Sinjai. Saya sangat berharap untuk bisa menjadi mitra Pemerintah dalam meningkatkan nilai investasi melalui perusahaan yang kami kelola dan kembangkan selama ini," ujar Ben dalam Bahasa Indonesia yang cukup fasih.


Ini Hasil Seleksi Tertulis dan Psikologi Calon Anggota KPU Sinjai


Sementara, Bupati ASA mengapresiasi kehadiran investor asal Amerika Serikat ini dan  berjanji akan memberikan dukungan dan kemudahan jika berminat untuk berinvestasi di Sinjai.


"Tentu kami sangat gembira dengan kedatangan investor dari luar negeri. Kami siap memberikan pelayanan pendampingan kepada mereka khususnya dalam memberikan kemudahan berinvestasi di Sinjai," pungkasnya. (HMS)



BERITA LAINNYA SAKSIKAN DI INSTING JURNALIS TV dan YOUTUBE INSTING JURNALIS

Komentar0