TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kadisdik Sinjai Dorong Satuan Pendidikan Jadi Sekolah Penggerak

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib mendorong sekolah atau satuan pendidikan di Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai menjadi sekolah penggerak.


Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib usia membuka Bimtek peningkatan kapasitas bidang pendidikan pada kegiatan sosialisasi program sekolah penggerak (PSP) di Aula Pertemuan Wisma Sanjaya, Kamis, (22/6/2023)


Menurut dia, bimtek peningkatan kapasitas pada kegiatan sosialisasi program sekolah penggerak ini dilakukan untuk bagaimana kedepan menuntun kepada sekolah-sekolah di Sinjai menjadi sekolah penggerak. 


"Saat ini sudah ada 7 sekolah penggerak yakni 3 ditingkat SD, 3 ditingkat SMP dan 1 ditingkat PAUD," pungkasnya.


Lebih lanjut Irwan mengatakan bahwa, kegiatan yang diikuti oleh para kepala sekolah baik ditingkat PAUD, SD dan SMP se-kabupaten Sinjai merupakan momentum yang sangat baik untuk meningkatkan kinerja, kualitas sekolah dan momentum untuk pengembangan profesi.


Sebab, keberadaan kepala sekolah yang profesional merupakan satu keharusan karena Kepala sekolah berdampak signifikan terhadap mutu sekolah.


"Karena itu kita berharap para kepala sekolah menjadi pelopor yang baik dan memiliki manajemen yang baik di sekolah. Kemudian untuk sekolah penggerak lainnya kita berharap ada program lanjutan yaitu berkabar baik kepada sekolah-sekolah lainnya. Jadi apa yang diterapkan di sekolah penggerak itu diharapkan bisa menyampaikan kabar baik atau program-program yang bisa diterapkan," pungkasnya.


Kegiatan ini diikuti para kepala satuan pendidikan terdiri dari 43 kepala sekolah jenjang PAUD, 45 jenjang SD dan 40 jenjang SMP, serta menghadirkan narasumber dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP). (**)




GABUNG BERSAMA INSTING JURNALIS COMMUNITY 

Komentar0