TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati ASA Tanam Pohon di Jalan Poros Pelabuhan

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), memimpin aksi menanam pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 di sepanjang jalan Halim Perdanakusumah, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (17/6/2023)


Selain Bupati ASA, aksi menanam pohon ini turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Forkopimda, Kepala OPD, Kabag hingga relawan dan warga setempat.


Ada tiga jenis pohon yang ditanam di poros Pelabuhan Larea-rea, itu adalah jenis Ketapang Kencana, Bungur dan Kalianra.


Bupati ASA mengatakan hendaknya aksi menanam pohon yang dilakukan ini menjadi momentum meningkatkan kepedulian dan kesadaran dalam melestarikan lingkungan. Termasuk memperbaiki dan berperilaku adil terhadap lingkungan. 


Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini pohon ini merupakan investasi masa depan karena pohon adalah penyuplai oksigen. Olehnya itu, Bupati ASA berharap menanam pohon seperti menanam doa dan harapan sehingga semuanya bisa berkelanjutan untuk generasi-generasi yang akan datang.


"Mungkin manfaatnya tidak bisa kita rasakan sekarang karena butuh proses yang cukup panjang, tapi kita yakin dan percaya apa yang kita tanam hari ini akan bermanfaat untuk anak cucu kita nanti," pungkasnya.


Pada kesempatan itu, Bupati ASA juga menitipkan pesan agar pohon sebagai upaya pelestarian yang telah ditanam dapat dijaga dan dipelihara dengan baik, sebab tanpa perhatian dan dukungan seluruh elemen masyarakat sebab urusan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama.


"Apa yang kita tanam hari ini tentu membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif. Dengan peran masyarakat secara, simultan, harmonis dan selaras dengan alam, Insya Allah lingkungan di Bumi Panrita Kitta' ini akan tetap terjaga," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai H. Sofwan Sabirin mengungkapkan aksi menanam pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertujuan untuk membangun integritas seluruh komponen masyarakat yang meliputi pemerintah pusat dan daerah akademisi, aktivis, komunitas dunia usaha, asosiasi, profesional dan bahkan individu dalam upaya pelestarian lingkungan.


Selain aksi menanam pohon, kata mantan Camat Sinjai Utara, itu peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia juga dirangkaikan dengan aksi bersih sampah yang telah digelar bersama pemerintah kecamatan Sinjai Utara dan Kelurahan.


"Jadi kegiatan aksi menanam pohon ini adalah kegiatan puncak dan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sebelumnya kita juga melaksanakan aksi bersih sampah," pungkasnya.






BERITA LAINNYA SAKSIKAN DI INSTING JURNALIS TV dan YOUTUBE INSTING JURNALIS

Komentar0

Type above and press Enter to search.