TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Andi Rosman raih Pin Emas untuk yang ke Sembilan kalinya

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Puncak perayaan Hari Lahir Kabupaten Maros ke-64 yang berlangsung di lapangan Pallantikang pada hari Selasa (11/7/2023), dilakukan berbagai rangkaian acara yang meriah.


Salah satu acara yang menjadi bagian dari rangkaian tersebut adalah penganugerahan penghargaan kepada Andi Rosman, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (Dinas PM-PTSPK) Kabupaten Maros. Penghargaan yang diberikan berupa peniti emas yang disematkan langsung oleh Bupati Maros, HAS Chaidir Syam.


Andi Rosman menerima peniti emas tersebut atas peran aktifnya sebagai penyelenggara MPP (mall pelayanan publik) Maros. Prestasi tersebut terwujud dalam meraih opini kualitas tertinggi atau zonasi hijau dengan kualifikasi opini A dari Ombudsman RI dalam kepatuhan standar pelayanan publik pada tahun 2022.


Post by @instingjurnalisnews1
View on Threads


Andi Rosman, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Maros, menyampaikan kegembiraannya terkait prestasi tersebut. Dia juga sadar bahwa MPP hadir untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik.


"Kami benar-benar berfokus pada pemberian layanan yang maksimal kepada masyarakat. Alhamdulillah, pada penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik oleh Ombudsman RI sebelumnya, Dinas PM-PTSPK Kabupaten Maros meraih nilai 89,19," ujar Rosman.


Penilaian Ombudsman RI tersebut dilakukan ketika Rosman masih menjabat sebagai Kepala Dinas PM-PTSPK. Dia menjelaskan bahwa dinilai berdasarkan empat dimensi indikator, yaitu dimensi penilaian, dimensi input, dimensi proses, dan dimensi pengaduan.


"Penilaian mencakup ketersediaan sarana dan prasarana, kualitas SDM, prosedur yang diterapkan, serta bagaimana informasi disampaikan kepada masyarakat. Kami juga memperhatikan tingkat kepuasan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat," papar Rosman.


Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, menyatakan rasa salutnya atas prestasi ini. Chaidir juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PM-PTSPK dan berbagai organisasi pelayanan yang telah bekerja sama dalam memberikan pelayanan publik.


"Terima kasih atas pengabdian mereka dalam memberikan pelayanan yang efektif, efisien, dan baik kepada masyarakat. Semoga kita terus berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan hal-hal positif yang telah kita lakukan saat ini," kata Bupati Maros.





IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS




Komentar0

Type above and press Enter to search.