TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Cara Menggunakan Threads dari Instagram yang baru di rilis oleh Meta

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Mark Zuckerberg baru saja mengumumkan versi awal dari Threads , sebuah aplikasi yang dibuat oleh tim Instagram untuk berbagi dengan teks. Apakah Anda seorang kreator atau pembuat poster biasa, Threads menawarkan ruang baru yang terpisah untuk pembaruan waktu nyata dan percakapan publik. Kami berupaya membuat Threads kompatibel dengan jejaring sosial terbuka dan dapat dioperasikan yang kami yakini dapat membentuk masa depan internet.


@instingjurnalis Meta secara resmi meluncurkan Threads sebagai Pesaing Twitter #threads #threadsforinstagram #twitter #meta #facebook #tiktoknews #foryou ♬ suara asli instingjurnalis


Instagram adalah tempat miliaran orang di seluruh dunia terhubung melalui foto dan video. Visi kami dengan Threads adalah memanfaatkan kemampuan terbaik Instagram dan mengembangkannya menjadi teks, menciptakan ruang yang positif dan kreatif untuk mengekspresikan ide Anda. Sama seperti di Instagram, dengan Utas Anda dapat mengikuti dan terhubung dengan teman dan pembuat konten yang memiliki minat yang sama – termasuk orang yang Anda ikuti di Instagram dan lainnya. Dan Anda dapat menggunakan rangkaian keamanan dan kontrol pengguna kami yang sudah ada.




Bergabunglah dengan Percakapan dari Instagram

Sangat mudah untuk memulai dengan Threads: cukup gunakan akun Instagram Anda untuk masuk. Nama pengguna dan verifikasi Instagram Anda akan dibawa, dengan opsi untuk menyesuaikan profil Anda khusus untuk Threads . 


Setiap orang yang berusia di bawah 16 tahun (atau di bawah 18 tahun di negara tertentu) akan ditetapkan secara default ke profil pribadi saat mereka bergabung dengan Threads . Anda dapat memilih untuk mengikuti akun yang sama dengan yang Anda lakukan di Instagram, dan menemukan lebih banyak orang yang peduli dengan hal yang sama dengan Anda. Fitur aksesibilitas inti yang tersedia di Instagram saat ini, seperti dukungan pembaca layar dan deskripsi gambar yang dihasilkan AI, juga diaktifkan di Threads.





Umpan Anda di Utas mencakup utas yang diposting oleh orang yang Anda ikuti, dan konten yang direkomendasikan dari pembuat konten baru yang belum Anda temukan. Posting dapat berisi hingga 500 karakter dan menyertakan tautan, foto, dan video hingga 5 menit. Anda dapat dengan mudah membagikan postingan Utas ke kisah Instagram Anda, atau membagikan postingan Anda sebagai tautan di platform lain yang Anda pilih. 


Hilangkan Kebisingan

Kami membangun Utas dengan alat untuk memungkinkan percakapan yang positif dan produktif. Anda dapat mengontrol siapa yang dapat menyebut Anda atau membalas Anda di dalam Utas . Seperti di Instagram, Anda dapat menambahkan kata-kata tersembunyi untuk memfilter balasan ke utas Anda yang berisi kata-kata tertentu . Anda dapat berhenti mengikuti, memblokir, membatasi, atau melaporkan profil di Threads dengan mengetuk menu tiga titik, dan akun apa pun yang telah Anda blokir di Instagram akan secara otomatis diblokir di Threads.


Seperti semua produk kami, kami menganggap serius keselamatan, dan kami akan menegakkan Pedoman Komunitas Instagram pada konten dan interaksi di aplikasi. Sejak tahun 2016 kami telah menginvestasikan lebih dari $16 miliar untuk membangun tim dan teknologi yang diperlukan untuk melindungi pengguna kami, dan kami tetap fokus untuk memajukan upaya dan investasi integritas terdepan di industri untuk melindungi komunitas kami .


Kompatibel dengan Interoperable Networks

Segera, kami berencana untuk membuat Threads kompatibel dengan ActivityPub, protokol jejaring sosial terbuka yang dibuat oleh World Wide Web Consortium (W3C), badan yang bertanggung jawab atas standar terbuka yang mendukung web modern. Ini akan membuat Threads dapat dioperasikan dengan aplikasi lain yang juga mendukung protokol ActivityPub, seperti Mastodon dan WordPress – memungkinkan jenis koneksi baru yang tidak mungkin dilakukan di sebagian besar aplikasi sosial saat ini. Platform lain termasuk Tumblr telah membagikan rencana untuk mendukung protokol ActivityPub di masa mendatang. 


Kami berkomitmen untuk memberi Anda lebih banyak kontrol atas audiens Anda di Threads – rencana kami adalah bekerja sama dengan ActivityPub untuk memberi Anda opsi untuk berhenti menggunakan Threads dan mentransfer konten Anda ke layanan lain. Visi kami adalah orang-orang yang menggunakan aplikasi yang kompatibel akan dapat mengikuti dan berinteraksi dengan orang-orang di Threads tanpa memiliki akun Threads , dan sebaliknya, mengantarkan era baru jaringan yang beragam dan saling terhubung. Jika Anda memiliki profil publik di Threads, ini berarti postingan Anda dapat diakses dari aplikasi lain, sehingga Anda dapat menjangkau orang baru tanpa upaya tambahan. Jika Anda memiliki profil pribadi, Anda dapat menyetujui pengguna di Threadsyang ingin mengikuti Anda dan berinteraksi dengan konten Anda, mirip dengan pengalaman Anda di Instagram.





Jika Anda penasaran bagaimana cara menggunakan Threads dari Instagram, simak cara berikut:


1. Unduh aplikasi Threads dari Instagram. 


2. Setelah mengunduh aplikasi, Anda dapat masuk dengan akun Instagram yang ada. 


3. Nama pengguna Anda akan dibawa ke akun Threads Anda. 


4. Anda kemudian dapat memilih untuk secara otomatis mengikuti akun yang sama yang sudah Anda ikuti di Instagram, serta mencari dan menambahkan akun baru untuk diikuti dari dalam aplikasi Threads.


Umpan Anda adalah campuran pos dari orang yang Anda ikuti dan konten yang direkomendasikan. Anda dapat membalas, memposting ulang, atau mengutip postingan dari orang lain dengan cara yang sama seperti di Twitter. 


Lalu, apakah Threads dari Instagram aman? Threads menawarkan banyak fitur yang ada di dalam Instagram untuk membantu Anda memfilter konten yang tidak ingin Anda lihat.


Anda dapat mengontrol siapa yang dapat membalas atau menyebut Anda dalam sebuah kiriman. 


Selain itu, Anda bisa menambahkan filter kata sehingga setiap kiriman yang berisi kata-kata tersebut tidak muncul di umpan atau balasan Anda.


Akun apa pun yang Anda blokir di Instagram juga otomatis diblokir di Threads, dan Anda dapat berhenti mengikuti, membatasi, atau memblokir akun langsung dari dalam Threads.


Threads dari Instagram juga akan menegakkan Pedoman Komunitas Instagram, yang hanya mengizinkan postingan yang sesuai untuk audiens yang beragam.


Dan, tidak mengizinkan posting yang berisi ujaran kebencian atau dimaksudkan untuk merendahkan atau mempermalukan individu. 


Nah, Anda bisa langsung mencoba Threads dari Instagram dengan mengunduhnya dari App Store dan Google Play Store. 


Manfaat protokol jejaring sosial terbuka jauh melampaui cara orang dapat mengikuti satu sama lain. Pengembang dapat membangun jenis fitur dan pengalaman pengguna baru yang dapat dengan mudah terhubung ke jejaring sosial terbuka lainnya, mempercepat laju inovasi dan eksperimen. Setiap aplikasi yang kompatibel dapat menetapkan standar komunitas dan kebijakan moderasi kontennya sendiri, yang berarti orang memiliki kebebasan untuk memilih ruang yang selaras dengan nilai mereka. Kami yakin pendekatan terdesentralisasi ini, serupa dengan protokol yang mengatur email dan web itu sendiri, akan memainkan peran penting di masa depan platform online. 


Threads adalah aplikasi pertama Meta yang diharapkan kompatibel dengan protokol jejaring sosial terbuka – kami berharap dengan bergabung dalam ekosistem layanan interoperabilitas yang berkembang pesat ini, Threads akan membantu orang menemukan komunitas mereka, apa pun aplikasi yang mereka gunakan.






- GABUNG BERSAMA INSTING JURNALIS COMMUNITY 

- JADWAL, KLASEMEN, SKOR LIGA 1 INDONESIA 2023 - 2024

- BERLANGGANAN BERITA INSTING JURNALIS

Komentar0

Type above and press Enter to search.