TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dampak Positif dari menikmati kopi 2 Cangkir sehari

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Meskipun kopi dapat menyebabkan efek samping yang tidak menyenangkan, beberapa orang tidak dapat bertahan sehari tanpa secangkir kopi favorit mereka. Namun, minum kopi dalam jumlah yang tepat dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.


Pakar medis percaya bahwa konsumsi dua hingga tiga cangkir kopi setiap hari adalah jumlah ideal untuk mendapatkan manfaat kesehatan terbaik. Berikut adalah ulasan tentang bagaimana meminum dua cangkir kopi setiap hari dapat memberikan banyak manfaat kesehatan, menurut Brightside.



1. Bermanfaat bagi ginjal Anda


Kopi, selain membangunkan Anda di pagi hari, dapat membantu Anda menghindari berbagai kondisi terkait ginjal. Studi telah menunjukkan bahwa mengonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi setiap hari dapat membantu mengurangi risiko cedera ginjal akut, yang terjadi ketika ginjal tiba-tiba kehilangan sebagian atau seluruh fungsinya. 


2. Bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda


Kopi dapat mempercepat detak jantung, tetapi meminumnya dalam jumlah sedang dapat mengurangi risiko stroke. Meminum satu atau dua cangkir kopi hitam setiap hari baik untuk jantung Anda dan menurunkan risiko gagal jantung. Namun, pastikan cangkir kopi Anda memiliki kafein; kopi tanpa kafein dapat memiliki efek kesehatan yang tidak baik.



3. Hidup lebih lama dengan cara ini


Terlalu banyak kopi mungkin memiliki efek samping yang cukup berbahaya, tetapi minum dua hingga tiga cangkir kopi setiap hari dapat menjaga kesehatan jantung Anda dan membantu Anda hidup lebih lama.


4. Mampu membuat kulit terlihat lebih cerah


Menggunakan produk yang tepat dan rutin merawat kulit Anda dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang sempurna. Selain itu, minum kopi mungkin menjadi kebiasaan yang membuat kulit Anda berterima kasih karena kopi mengandung antioksidan tinggi dan senyawa anti-inflamasi lainnya, yang dapat melindungi kulit Anda dari radikal bebas berbahaya dan membuatnya tetap awet muda dan bercahaya lebih lama.






IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS




Komentar0