TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dihadiri Presiden Jokowi, 85 Walikota akan hadiri Rakernas APEKSI

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Sebanyak 85 wali kota dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Makassar. Pertemuan tersebut merupakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-16 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Besok, Senin (10/7/2023).


Selain 85 wali kota yang hadir secara langsung, enam asosiasi pemerintah kota juga akan diwakili, sehingga total ada 91 perwakilan asosiasi yang akan menghadiri acara tersebut di Kota Daeng.


Post by @instingjurnalisnews1
View on Threads


Kepala Bagian Kerja Sama Setda Kota Makassar, Zulfitrah, mengatakan bahwa 85 wali kota diharapkan hadir langsung, sementara enam wali kota akan diwakili. Rakernas ini akan berlangsung dari 10 hingga 14 Juli 2023. Acara tersebut juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Perdagangan, dan Menteri Aparatur Negara.


Selain itu, tiga calon presiden potensial untuk Pemilihan Presiden 2024 juga dijadwalkan akan hadir. Mereka adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Ketua Umum APEKSI, Bima Arya, menyatakan bahwa rencananya adalah mengundang para calon presiden tersebut, dengan Ganjar Pranowo sudah resmi diundang, dan diharapkan ada kepastian mengenai kehadiran calon presiden lainnya.


Rakernas APEKSI XVI tahun ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari diskusi tentang kepemudaan hingga lingkungan hidup.


Menurut Wali Kota Makassar Danny Pomanto, "Rakernas APEKSI tahun ini terbilang istimewa dan menjadi momen perpisahan bagi beberapa wali kota yang masa jabatannya akan berakhir tahun ini. Kami akan membuat Rakernas kali ini sebagai momen bersejarah yang pantas untuk dikenang,"  






- GABUNG BERSAMA INSTING JURNALIS COMMUNITY 

- JADWAL, KLASEMEN, SKOR LIGA 1 INDONESIA 2023 - 2024

- BERLANGGANAN BERITA INSTING JURNALIS

Komentar0

Type above and press Enter to search.