TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Link Download Logo Hari Jadi Sulsel ke-354 Tahun 2023

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah meluncurkan logo HUT Sulsel ke-354. Logo ini dibuat untuk menyambut dan merayakan peringatan hari jadi Sulsel, yang diperingati setiap tahun pada tanggal 19 Oktober. Menurut penetapan tanggal, Sulsel berusia 354 tahun.


Untuk merayakan Hari Ulang Tahun Sulsel yang akan datang, Pemprov Sulsel telah menetapkan tema dan berbagai kegiatan selain logo. "Sulsel Andalan Indonesia" adalah tema yang dipilih.


Ahmadi Akil, Ketua Panitia HUT Sulsel, mengatakan tema itu dipilih karena Sulsel saat ini telah menjadi provinsi andalan di Indonesia karena perkembangan yang pesat di berbagai bidang, termasuk ekonomi, industri, pertanian, perkebunan, jasa, dan lainnya.


Ahmadi menyatakan bahwa konsep tema (hari jadi) tahun ini adalah Sulsel, karena memang memiliki pertumbuhan yang cukup pesat, khususnya di Kawasan Timur Indonesia.


Sementara itu, Sultan Rakib, Kabid Persandian Diskominfo-SP Sulsel, memberikan penjelasan tentang desain logo HUT Sulsel. Dia menyatakan bahwa, meskipun menggunakan huruf lontara, logo tersebut tidak akan diubah.


Sultan menyatakan bahwa logo ini menggunakan huruf Lontara, yang digunakan oleh suku Bugis-Makassar.


Link Download Logo HUT Sulsel ke-354

Link Download Logo HUT Sulsel ke-354 [CDR]


Makna dan Filosofi Logo HUT Sulsel ke-354

Logo HUT Sulsel menggunakan gaya penulisan huruf Lontara. Adapun penjelasan makna dan filosofinya sebagai berikut:


1. Angka 354 secara keseluruhan menggambarkan usia Sulsel yang telah mencapai 354 tahun.


2. Angka 3 pertama berbentuk Lontara menggambarkan wisata Karst Rammang-Rammang yang secara resmi tahun 2023 ini masuk dalam Geopark UNESCO.


3. Angka 5 menggambarkan meliuknya Rel Kereta Api di Sulsel. Jalur kereta api di Sulsel menghubungkan Parepare dan Makassar menjadi sebuah moda transportasi baru di Sulsel yang akan menopang akselerasi pertumbuhan ekonomi.


4. Angka 4 di akhir adalah menggambarkan layar phinisi sebagai perahu legendaris para pelaut ulung Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar di Sulsel.


5. Tulisan Sulsel Andalan Indonesia dari huruf Lontara merupakan tema yang diusung tahun ini. Secara rill memang Provinsi Sulsel menjadi pilar pertumbuhan ekonomi Indonesia di Kawasan TimurIndonesia




IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.