TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Mulai dari Franco Morbidelli, Alex Rins, hingga Marc Marquez ramaikan bursa Transfer MotoGP

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Salah satu rumor terbaru adalah kemungkinan kepindahan Alex Rins dari LCR Honda ke Monster Energy Yamaha pada tahun depan.


Pembalap asal Spanyol tersebut dikabarkan memiliki opsi keluar dari kontraknya dengan Honda, yang dapat dia gunakan jika menerima tawaran dari tim MotoGP lain.


Jika rumor tersebut benar, maka Alex Rins akan kembali menggunakan motor bermesin Inline 4 dan bergabung dengan Fabio Quartararo, menggantikan peran Franco Morbidelli.


Franco Morbidelli sendiri menjadi pusat perhatian dalam beberapa rumor pasar transfer pembalap MotoGP 2024.


Setelah tempatnya di tim pabrikan Yamaha diragukan, Franco Morbidelli sekarang dikabarkan akan pindah ke pabrikan Borgo Panigale alias Ducati pada tahun depan.


Tim Gresini Ducati merupakan opsi yang masuk akal bagi Morbidelli, karena kabarnya mereka tertarik untuk melepas Fabio Di Giannantonio.


Diggia, panggilan akrab Fabio Di Giannantonio, belum memberikan hasil yang memuaskan bagi tim asal Faenza, Italia tersebut.


Beberapa orang berpendapat bahwa Morbidelli mungkin akan bergabung dengan tim VR46, tetapi kemungkinannya kecil karena Luca Marini dan Marco Bezzecchi sudah memiliki kontrak untuk MotoGP 2024 dan keduanya tampil baik selama musim 2023 ini.


Selain Alex Rins dan Franco Morbidelli, Pedro Acosta juga menarik perhatian dalam pasar transfer pembalap MotoGP 2024 setelah KTM mengkonfirmasi kenaikan statusnya dari Moto2 tahun depan.


Tujuan akhir Pedro Acosta di keluarga KTM masih menjadi misteri yang dijaga rapat oleh pabrikan asal Austria tersebut.


Namun, Brad Binder dan Jack Miller di tim pabrikan serta Pol Espargaro di tim Tech3 GASGAS sudah memiliki kontrak untuk MotoGP 2024.


Jadi, opsi paling logis adalah kursi di tim satelit mereka, menggantikan Augusto Fernandez yang saat ini memegangnya.


Jika benar, ini akan menjadi kali kedua KTM mempromosikan pembalap debutan mereka ke tim Tech3 setelah melakukan hal yang sama dengan Iker Lecuona pada akhir 2022.


Terakhir, Marc Marquez juga menjadi perbincangan dalam pasar transfer pembalap MotoGP 2024.


Tidak dirahasiakan lagi bahwa Marc Marquez tidak puas dengan performa motor MotoGP Honda yang semakin buruk selama empat tahun terakhir.


Bahkan, manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, dan presiden HRC, Koji Watanabe, mengatakan bahwa mereka tidak akan menahan Marc jika dia benar-benar ingin pindah.


Namun, sulit untuk membayangkan Marc Marquez meninggalkan seragam oranye khas Repsol Honda setidaknya untuk MotoGP 2024.


Tidak ada tim atau pabrikan lain yang siap atau bahkan mau menampung Juara Dunia MotoGP delapan kali tersebut tahun depan.


Namun, periode silly season untuk MotoGP 2024 baru saja dimulai dengan liburan musim panas ini, dan kemungkinan kabar-kabar mengejutkan seputar pasar transfer pembalap akan terus muncul.


Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pasar transfer pembalap MotoGP tidak begitu sibuk pada musim 2023 ini.


Hal ini disebabkan oleh mayoritas pembalap yang sudah memiliki kontrak dua tahun untuk MotoGP 2023 dan 2024 mendatang.


Namun demikian, itu tidak menghentikan munculnya beberapa rumor seputar pasar transfer pembalap untuk MotoGP 2024.





- GABUNG BERSAMA INSTING JURNALIS COMMUNITY 

- JADWAL, KLASEMEN, SKOR LIGA 1 INDONESIA 2023 - 2024

- BERLANGGANAN BERITA INSTING JURNALIS

Komentar0

Type above and press Enter to search.