TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Panitia Bidang III Tingkat Kabupaten Sinjai Gagas Lomba Menarik Sambut HUT RI ke-78

 


INSTINGJURNALIS.COM    Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 Bidang III tingkat Kabupaten Sinjai mengadakan rapat koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Aula Handayani Kantor Dinas Pendidikan Sinjai, Senin (31/7/2023) siang.


Rakor tersebut membahas persiapan lomba yang akan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT RI Tahun 2023. 


Ketua Bidang III, Irwan Suaib menjelaskan bahwa pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka mendengarkan masukan mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka HUT RI agar lebih semarak.


"Pada bidang III ini ada tiga hal yang menjadi tugas kita diantaranya lomba-lomba, aubade dan penyebaran informasi, sehingga sebelum rapat pemantapan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah tentunya kita di bidang III perlu mempersiapkan dan mengkordinir lomba-lomba yang akan dilaksanakan nanti pada bulan Agustus," ungkapnya.


Kepala Dinas Pendidikan Sinjai ini menambahkan bahwa, beberapa OPD yang tergabung di bidang III sudah sepakat untuk memeriahkan HUT RI dengan beberapa pertandingan maupun perlombaan baik itu yang dilaksanakan di ibukota Kabupaten maupun ditingkat Kecamatan.


"Lomba yang akan dilaksanakan nanti bukan hanya perangkat daerah atau pegawai yang dilibatkan tetapi juga para pelajar dan masyarakat umum. Bahkan lomba-lomba tidak hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah saja, akan tetapi juga akan bekerjasama dengan mitra lain seperti organisasi kemasyarakatan untuk ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan HUT RI," jelasnya.


Untuk lomba-lomba yang akan dilaksanakan pihaknya akan segera melakukan finalisasi baik untuk lomba per OPD, pelajar dan masyarakat umum. Tetapi Kemungkinan kata Irwan, akan lebih banyak lomba-lomba tradisional supaya lebih meriah dan semua jenjang bisa berpartisipasi.


Rakor ini dihadiri perwakilan Sekretariat DPRD Sinjai, Dinas Kominfo dan Persandian, DPMPTSP, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertahanan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Bagian Perekonomian Setdakab, Bagian Organisasi, dan Persatuan Olahraga Dinas Pendidikan. ***




DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.