TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Partai di Denmark menggunakan Chatbots AI sebagai Sekretaris Pengganti

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Kecerdasan buatan atau Chatbots AI dan algoritma ingin digunakan untuk mengatasi aturan manusia yang rumit dan berantakan. 


Parti Det Syntetiske Parti di Denmark membuat terobosan dengan membuat kebijakan yang menggunakan AI.


Computer Lars bekerja sama dengan nirlaba teknologi MindFuture untuk membangun dan memprogramnya.


Bagi Bryld Staunaes, salah satu anggota pendiri kolektif Computer Lars, partai ini mewakili “visi politik rakyat bawah”.


Motivasinya adalah untuk “membawa AI ke ranah wacana manusia,” kata Bryld Staunaes kepada TRT World. Dia mencatat bahwa sampai sekarang, belum ada cara untuk secara konkret mengkolaborasi manusia dan AI dalam konteks demokrasi.


Publik dapat berinteraksi dengan AI partai di platform perpesanan Discord melalui chatbots, di mana orang dapat berkomunikasi dengan robot cerdas Lars, sekretaris partai besutan Computer Lars, selaku inkarnasi pengurus partai.


“Komputer Lars mengkurasi server Discord untuk mendidik orang tentang cara menggunakan AI sebagai sarana eksplorasi politik,” kata Bryld Staunaes. “Ini bisa memberi tahu kita cukup banyak tentang visi politik dan wacana orang normal.”


Sementara banyak yang merasa asing untuk terlibat dengan entitas non-manusia, Bryld Staunaes percaya itu adalah tantangan yang dapat diatasi, menyoroti antusiasme yang berkembang di balik interaksi manusia dan AI di server.


“Pada Discord, kami memiliki perkembangan politik yang terutama berfokus pada membuat AI bertanggung jawab dan bertanggung jawab atas kekuatan yang sudah dijalankannya,” katanya. “Ini mencoba memperluas imajiner tentang bagaimana kita dapat bekerja sama dengan cara yang lebih baik.”


Untuk menghasilkan manifesto, AI telah menjaring melalui program-program organisasi partai, memungkinkannya untuk menghasilkan platform komprehensif yang akan bersinggungan dengan pemilih yang tidak puas yang tidak merasa terwakili.


Setelah memproses semua data yang tersedia, AI dapat menghasilkan ratusan saran berbeda dalam waktu singkat, kata Bryld Staunaes. “Kami mencoba untuk fokus pada beberapa ide spesifik melalui interaksi dengan publik untuk menunjukkan bahwa ‘oke, di sini AI putus dengan imajiner politik, jadi mari kita bicara lebih banyak tentang itu,” jelasnya.


“Sistem barat tidak benar-benar berfungsi setelah rusaknya wacana publik di era algoritma media sosial.”


Sebuah inisiatif yang juga didukung oleh partai tersebut, yang digambarkan sebagai “Hidup dengan Buatan”, telah diusulkan sebagai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) ke-18 yang akan melengkapi 17 SDG yang ada di PBB.


Untuk saat ini, tujuan langsung partai tersebut adalah berkampanye tentang “bagaimana berhubungan dan berkomunikasi dengan AI dalam suasana yang demokratis,” katanya. 

Dengan empat kali juara NBA LeBron James, petenis hebat Serena Williams dan bintang reality show Kim Kardashian di antara penonton yang terjual habis, Messi memasuki pertandingan sebagai pemain pengganti di babak kedua dengan tepuk tangan meriah saat Miami unggul 1-0.


Messi memulai debutnya untuk Inter Miami dengan cukup bagus dalam pertandingan pada Jumat (21/7) melawan Cruz Azul di dalam Piala Liga.





IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.