TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Rokok elektrik dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius bagi kaum muda

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Ahli jantung memperingatkan bahwa rokok elektrik dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius, terutama bagi kaum muda.


The American Heart Association telah mengeluarkan pernyataan ilmiah baru yang menyatakan bahwa penelitian semakin mengungkap potensi bahaya penggunaan rokok elektrik dan menyerukan lebih banyak studi tentang dampak jangka panjang khususnya pada jantung dan paru-paru.


Penggunaan produk vaping telah tumbuh secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir, dua kali lipat dari 2017 hingga 2019 di antara siswa sekolah menengah dan atas.  .


Para peneliti mengatakan semua komponen dalam rokok elektrik, termasuk nikotin, pelarut, dan zat penyedap berpotensi beracun dan dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti peningkatan tekanan darah, peningkatan detak jantung, dan kemungkinan penyakit jantung dan paru-paru.


Jelas bahwa sementara para ilmuwan terus mengungkap potensi bahaya rokok elektrik, anak-anak dan remaja harus menjauh.


Risiko jangka panjang dari penggunaan rokok elektrik tidak diketahui, tetapi jika risiko penggunaan kronis seperti rokok yang mudah terbakar, atau bahkan jika risikonya berkurang tetapi masih ada, kita mungkin tidak mengamatinya selama beberapa dekade.  .


'Yang sama memprihatinkan adalah penelitian menunjukkan bahwa beberapa remaja yang menggunakan rokok elektrik terus menggunakan produk tembakau lainnya, dan ada juga korelasi antara penggunaan rokok elektrik dan gangguan penggunaan zat.'


Wabah cedera paru-paru tahun 2019 menyebabkan lebih dari 2.800 rawat inap. Lima belas persen berada di bawah 18 tahun. 


Hal ini memicu peringatan kuat dari American Medical Association yang sangat berpengaruh terhadap penggunaan rokok elektrik, serta seruan untuk larangan habis-habisan pada produk yang tidak disetujui sebagai alat bantu berhenti merokok (pada saat itu, tidak ada perangkat yang disetujui FDA) . .

 


Selain mengandung nikotin kimia adiktif konsentrasi tinggi, seringkali sebanyak lima persen, rokok elektrik mengandung aditif berisiko, termasuk zat penyedap, gliserol, dan logam yang dilepaskan ke dalam cairan saat baterai memanas. 


Paparan jangka panjang terhadap diacetyl dan acetyl propionyl, dua aditif penyedap, telah dikaitkan dengan sesak napas , batuk kronis, asma, dan saluran udara tersumbat.




IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.