TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Undang Prabowo ke Rakernas PSBI, PDI-P Panggil Effendi Simbolon

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan berencana memanggil Effendi Simbolon setelah mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Punguan Simbolon dohot Indonesia (PSBI).


Post by @instingjurnalisnews1
View on Threads
 


Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa Effendi akan dimintai klarifikasi terkait tindakannya. "Ketua DPP Bidang Kehormatan, Pak Komarudin Watubun, juga akan melakukan klarifikasi karena kita adalah Partai Demokrasi Indonesia. 


Oleh karena itu, semua klarifikasi dilakukan untuk menjaga disiplin partai," ujar Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, pada Sabtu (8/7/2023). 


Hasto menjelaskan bahwa setelah Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden, seluruh kader PDI-P diharapkan bersatu dalam pendapat.


Apabila terdapat kader yang tidak memberikan dukungan, DPP Bidang Kehormatan PDI-P akan melaksanakan tugasnya untuk menjaga disiplin partai. 


"Disiplin partai merupakan hal yang sangat penting karena PDI Perjuangan adalah partai yang berideologi Pancasila, dan keputusan sudah diambil sehingga semua anggota wajib mentaatinya," ungkap Hasto. 


Hasto juga enggan berspekulasi mengenai kabar yang mengaitkan Effendi dengan Partai Gerindra. "Yang terpenting, kita perlu melakukan klarifikasi terlebih dahulu, dan kemudian Badan Kehormatan sesuai dengan AD/ART partai akan mengusulkan pengambilan keputusan dari DPP partai," tambah Hasto.



- GABUNG BERSAMA INSTING JURNALIS COMMUNITY 

- JADWAL, KLASEMEN, SKOR LIGA 1 INDONESIA 2023 - 2024

- BERLANGGANAN BERITA INSTING JURNALIS

Komentar0