TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

PSSI Siapkan Kantor Perwakilan FIFA, Jelang Gelaran Piala Dunia U-17

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Pihak PSSI kini telah menyiapkan tempat sementara untuk kantor Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) selama Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November 2023 mendatang.


Lokasinya terletak di Lantai 12 Gedung Menara Mandiri II di Senayan, Jakarta. Pada hari Jumat, 4 Agustus 2023.


Seluruh sudut ruangan di lantai tersebut tampaknya telah selesai dibenahi dan siap untuk digunakan, meskipun ini hanya merupakan usulan awal. Bahkan di lobi depan kantor, logo FIFA dalam ukuran besar, bersama dengan sebuah hall sederhana, dan puluhan ruangan berukuran lebih kecil, telah dipasang.


Dalam Keterangan Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali “Kami berharap FIFA akan menerima usulan kami, sehingga dapat mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November-Desember 2023 mendatang.”


Zainudin menyebut terdapat lebih dari 80 ruangan kerja dengan berbagai ukuran yang dapat dimanfaatkan oleh FIFA selama berkantor di Indonesia. Bahkan, dalam pengamatan Beritasatu.com, kantor ini juga dilengkapi semacam minibar dan ruang makan bersama dengan akses masuk berbeda dari lobi.


Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebelumnya memberi tahu awak media bahwa persiapan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia sedang memasuki fase penting. Oleh karena itu, mereka meminta perbaikan dan pembangunan berbagai fasilitas, termasuk stadion, lapangan, dan fasilitas pendukung.


Perwakilan FIFA menyatakan bahwa Erick akan memutuskan lokasi dan stadion mana yang akan digunakan sebagai tuan rumah putaran final Piala Dunia U-17 2023 pada 26 Agustus 2023. Dari delapan stadion yang diajukan oleh PSSI, FIFA hanya akan memilih 4 di antaranya.

 







SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.