TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Peresmian Taman Literasi Sinjai, Langkah Awal Membangun Budaya Literasi yang Kuat

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Dalam rangka meningkatkan budaya literasi dan minat baca di Kabupaten Sinjai, peresmian Taman Literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH. LLM, pada Minggu, 24 September 2023, merupakan sebuah tonggak bersejarah yang patut disyukuri.


Budaya literasi merupakan kunci untuk perkembangan dan kemajuan suatu masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah menjadikan peningkatan minat baca dan kesadaran literasi sebagai salah satu prioritas dalam upaya membangun sebuah masyarakat yang cerdas dan berpengetahuan.


Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, serta semua pihak yang turut berperan dalam pembangunan Taman Literasi ini. Tanpa kerja keras dan kolaborasi mereka, Taman Literasi ini tidak akan terwujud dan menjadi tempat inspirasi bagi masyarakat Sinjai, ucap Andi Seto Asapa


Kami pun berharap, melalui Taman Literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai ini, minat baca dan kesadaran literasi di kalangan masyarakat Sinjai dapat terus tumbuh dan berkembang. Taman ini diharapkan bisa menjadi tempat yang menyenangkan dan menarik bagi setiap pengunjung, terutama bagi anak-anak dan generasi muda.


Kami juga mengajak semua pihak yang terlibat dalam dunia literasi dan pendidikan di Kabupaten Sinjai untuk terus berkolaborasi dan mendukung program-program literasi yang ada. Dengan sinergi yang kuat, kita dapat menciptakan masyarakat Sinjai yang cerdas, berpengetahuan, dan berdaya saing tinggi.


Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak media yang hadir pada acara peresmian ini. Dengan hadirnya kalian, berita tentang peresmian Taman Literasi ini dapat disampaikan kepada masyarakat luas, sehingga semakin banyak orang yang dapat terinspirasi dan terlibat dalam dunia literasi.


Dalam peresmian ini, Bupati Sinjai memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai serta semua pihak yang terlibat dalam pembangunan taman literasi ini. Respons yang positif dari masyarakat Sinjai terhadap inisiatif ini memberikan harapan bahwa taman ini akan menjadi tempat yang ramai dikunjungi dan bermanfaat bagi semua kalangan.


Hadir mendampingi Bupati Sinjai, Bunda Literasi Kabupaten Sinjai Hj. Andi Hilda Daramata Seto,  turut memberikan respon positif dalam acara tersebut. Ia menyatakan dukungan penuhnya terhadap Taman Literasi ini dan berkomitmen untuk terus mendorong budaya membaca di kalangan masyarakat Sinjai.


Acara peresmian Taman Literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai ini ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH. LLM, dan Pengguntingan Pita oleh Bunda Literasi Kabupaten Sinjai yaitu Hj. Andi Hilda Daramata Seto.



Semoga peresmian Taman Literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai ini menjadi langkah awal yang baik dalam membangun budaya literasi yang kuat dan berkelanjutan di Kabupaten Sinjai. Mari kita bersama-sama berperan aktif dalam mendorong minat baca dan pengetahuan di masyarakat agar Sinjai menjadi daerah yang gemilang dan cerdas.


BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.