TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bimbingan Karir Bagi Mahasiswa UIAD Diapresiasi Pemkab Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengapresiasi bimbingan karir yang diperuntukkan untuk mahasiswa Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai.


Demikian diungkapkan Pj. Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab. Sinjai, Drs. A. Ilham Abubakar, saat membuka kegiatan tersebut di Auditorium Muh Amir Said, Selasa (10/10).


Menurutnya, bimbingan karir ini memberikan pemaparan pentingnya perencanaan karir bagi para mahasiswa, yang nantinya menjadi bekal dalam menghadapi dunia kerja, bahkan menciptakan lapangan kerja itu sendiri.


"Melalui kegiatan ini menjadi bekal bagi saudara-saudara yang nantinya akan menjadi alumni untuk menjadi job seeker atau menciptakan lapangan kerja sendiri," katanya.


Harapan pemerintah kata dia, setelah melalui proses pelatihan ini selesai dapat memantik peningkatan kemampuan mahasiswa baik dari segi keilmuan, keterampilan maupun berbagai hal terkait dunia kerja. Termasuk memotivasi atau menginspirasi mahasiswa.


"Saya berharap kegiatan ini menambah wawasan atau meningkatkan soft skills dan keterampilan bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja atau menjadi seorang wirausahawan muda yang sukses di masa yang akan datang," harapnya


Tak lupa, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada civitas UIAD yang terus berjibaku membantu Pemkab Sinjai dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai melalui pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.