TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Digelar ESI Sinjai, Ayo Gabung di Liga Esport Series 2023!

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Pengurus Kabupaten Esport Indonesia (Pengkab ESI) Sinjai, bekerjasama KONI Sinjai menggagas liga Esport tahun 2023. Rencananya, liga yang dinamai Esport Series tahun 2023 ini diselenggarakan awal November mendatang.

Ketua ESI Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib membeberkan Esport Series 2023 dibagi menjadi beberapa kategori, baik pelajar, mahasiswa dan kategori umum.

Ada tiga divisi yang dipertandingkan, yakni divisi PUBG, Mobile Legend, dan Free Fire.

Menurut Irwan, Esport Series 2023 merupakan salah satu wadah atau kompetisi resmi yang disiapkan pengurus ESI Sinjai untuk meningkatkan skill bagi para player yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kompetisi resmi tersebut juga nantinya akan bermuara kepada penjaringan calon atlet yang akan dibina untuk mengikuti sejumlah kompetisi diluar Sinjai, sekaligus pembinaan untuk persiapan Porprov tahun 2026 mendatang.

"Jadi ini kompetesi resmi yang kami adakan untuk teman-teman yang punya bakat di Cabor Esport. Sekaligus menjadi wadah untuk pembinaan kita kedepan. Ini program kerja kami untuk melahirkan atlet berprestasi," katanya, Minggu (29/10) malam.

Masih kata Irwan, pendaftaran bagi calon peserta sudah dibuka sejak 23 Oktober lalu dan diperpanjang hingga 31 Oktober mendatang. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pecinta Esport untuk berpartisipasi di ajang tersebut.

"Pendaftarannya kita perpanjang sampai 31 Oktober dan pelaksanaannya awal November mendatang. Jadi memang kita buka untuk adik-adik pecinta Esport, kita siapkan wadahnya yang selama ini hanya sekedar main saja," jelasnya.

Untuk lebih jelasnya, kata Kadis Pendidikan Kabupaten Sinjai ini, calon peserta dapat menghubungi panitia pelaksana untuk mendapatkan informasi mengenai Esport Series 2023 di nomor yang telah disiapkan 085255503035.

Tak hanya sekadar berkompetisi, namun kata Irwan, pihaknya juga menyiapkan hadiah total jutaan rupiah bagi para pemenang. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0