TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

DPKH Sinjai Terima KLaim Program AUTS dari Jasindo untuk Peternak

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   -  PT Jasa Indonesia (Jasindo) cabang Makassar, menyerahkan klaim asuransi ternak sapi dari program Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) kepada 9 peternak di Kabupaten Sinjai.


Penyerahan klaim asuransi ini secara simbolis oleh  Manajer TP Jasindo Cabang Makassar Muh. Arif Akbar Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai H. Burhanuddin di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (12/10).


"Alhamdulillah hari ini ada 9 peternak yang menerima klaim asuransi dari PT Jasindo dengan nilai Rp 10 juta setiap orang," ucapnya. 


Selain itu pihaknya masih menunggu pencairan sebanyak 10 peserta asuransi ternak salam pekan ini dan masih ada 75 peserta asuransi yang sementara dalam proses administrasi pencairan. 


Berdasarkan data dari DPKH Sinjai,  total klaim AUTS tahun ini sebanyak 103 peserta dengan klaim sebesar Rp961 juta. Dari total ini jumlah klaim yang sudah terbayarkan senilai Rp 230 juta dan yang belum atau sementara proses administrasi pencairan senilai Rp 731 juta. 


Burhanuddin melanjutkan,  saat ini pihaknya kembali memulai membuka pendaftaran untuk peserta AUTSK si Kabupaten Sinjai sejak bulan September 2023.


"Jadi sejak bulan lalu kita mulai kembali membuka pendaftaran peserta asuransi ternak. Teman-teman sudah mula jalan dan selama satu bulan ini sudah ada sekitar 1.500 yang mendaftar dari target kita sebanyak 6 ribu peserta asuransi," tandasnya. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.