TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Mentan SYL Laporkan Pimpinan KPK Soal Dugaan Pemerasan, Kapolri Beri Respon

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) melaporkan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Polda Metro Jaya.


Dalam surat laporan yang diterima, pimpinan KPK dikabarkan dilaporkan oleh SYL terkait dugaan pemerasan.


Tertulis, kasus tersebut sudah memasuki tahap penyidikan dengan nomor SP.Lidik/5561/VIII/RES.3.3./2023/Ditreskrimsum tertanggal 21 Agustus 2023.


Dalam surat tersebut, sopir SYL bernama Heru dipanggil penyidik pada Senin 28 Agustus 2023 pukul 09.30 WIB lalu.


Surat panggilan Heru bernomor Nomor:B/10 339 MII/RES.3.3./2023/Ditreskrimsus .


Adapun, maksud panggilan untuk memberikan klarifikasi terkait dengan kasus yang sedang ditangani oleh Subdit V Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.


Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan melakukan pengecekan terkait laporan Menteri Pertahanan (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) terhadap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan pemerasan.


"Nanti akan kita cek di Polda, nanti setelah itu kita akan berikan rilis," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/10).


Meski demikian, Listyo enggan membeberkan secara pasti soal laporan SYL kepada pimpinan KPK terkait dugaan pemerasan itu. "Nanti di cek dulu," singkatnya. (*)




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0