TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Bone Raih Penghargaan Proklim Utama Tahun 2023 dari Menteri LHK RI

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  Pemerintah Kabupaten Bone kembali meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Penghargaan diberikan atas kontribusi nyata dalam upaya pengendalian perubahan iklim.


Penghargaan Proklim Tahun 2023 ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, kepada Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., sebagai Pembina Proklim, pada acara Penyerahan Penghargaan Proklim 2023 dan Peresmian RKKIK (Rumah Kolaborasi dan Konsultasi Iklim dan Karbon), di Ruang Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta, Selasa (24/10/2023).


Festival ini dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan ProKlim 2023 kepada pelaksana, pembina dan pendukung ProKlim dengan mengangkat tema “”Bergerak Bersama Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca”


Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bone juga berhasil meraih penghargaan Trophy Proklim Uama Tahun 2023 melalui Dusun Campaniga Desa Libureng Kecamatan Tonra Kabupaten Bone.


Pj Bupati Bone mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KLHK RI, yang terus memberi pendampingan sehingga Kabupaten Bone bisa mencapai Proklim.


“Penghargaan ini hendaknya menjadikan motivasi agar lebih giat lagi dalam menjalankan berbagai kegiatan praktik adaptif lingkungan dan harus menjadi pemacu bagaimana kita menjaga alam ini, ” kata Bapak Pj Bupati Bone.


Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kabupaten Bone, Dray Vibrianto, S.IP., M.Si. menuturkan Pemerintah Kabupaten Bone diberikan apresiasi penghargaan atas peran aktif sebagai pembina proklim di daerahnya.


“Alhamdulillah, kita meraih penghargaan nasional, dua tahun terakhir berturut-turut dapat tropi,


mudah-mudahan tahun depan bisa proklim lestari ada beberapa desa kami siapkan,” kata Dray. (Humas Bone)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0