TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj. Bupati Sinjai Mengaku Bangga Saksikan Kirab Budaya Kerajaan Sulsel

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Cut Resmiati menyaksikan Kirab Budaya Kerajaan Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati HUT Sulsel ke-354 Tahun di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (21/10/2023).


Kirab ini melibatkan seluruh kabupaten/kota di Sulsel termasuk kabupaten Sinjai. Setiap perwakilan daerah menunjukkan ciri khas kebudayaan daerahnya masing-masing, mulai dari busana adat, tari-tarian, hingga benda-benda pusaka.


Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin dalam sambutannyamenegaskan, HUT ke-354 Sulsel ini menjadi momentum untuk mengembalikan kejayaan Sulsel yang dulunya dikenal sebagai pusat perdagangan dunia.


"Di Hari Jadi ke-354 ini adalah momentum kebangkitan kembali, bahwa 354 tahun yang lalu, jazirah Sulsel ini adalah pusat perdagangan dunia. Kita mau mengembalikan kejayaan itu secara perlahan," ujarnya.


Menurut Bahtiar, perkembangan Sulsel di masa mendatang sangat bergantung pada kondisi masyarakatnya. Dengan demikian, dia kembali menekankan perlunya kontribusi warga untuk ikut membangun Sulsel.


Sementara itu,  Pj. Bupati Sinjai TR Fahsul Falah mengaku bangga dan senang bisa ikut menyaksikan acara budaya tersebut. 


"Selain untuk melestarikan budaya, acara kirab budaya ini juga menunjukkan kepada masyarakat dan dunia luar bahwa Sulsel memiliki budaya yang bisa menarik wisatawan," jelasnya. 


Kirab Budaya ini juga sekaligus menjadi acara penutup rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-354 Tahun Sulsel yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Prov. Sulsel, Forkopimda Sulsel, Forkopimda Kota Makassar, pimpinan Instansi Vertikal , BUMN dan BUMD di Sulsel, Bupati/Walikota se Sulsel, Raja/Bangsawan se Sulsel dan Tokoh Adat /Tokoh Budaya se Sulsel. (HMS)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0