TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Didampingi Kabag PBJ, Pj Bupati Sinjai Hadiri Rakornas Pengadaan 2023

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS] -  Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta (07/11).


Rakornas dengan Tema “Transformasi Pengadaan untuk Indonesia Maju” ini di buka oleh Menteri Koperasi dan UMKM Ri, Teten Masduki mewakili Presiden RI.


Pj Bupati Sinjai didampingi Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Sinjai, Andi Syarifuddin.


Adapun Rakornas ini bertujuan untuk memonitoring perkembangan produk dalam negeri PDN dan UMKM dari tahun 2022 sampai akhir 2023 saat ini serta komitmen daerah dalam pelaksanaan e-purchasing atau e-katalog di seluruh kementrian/lembaga Provinsi dan kabupaten/kota.


“Jadi transformasi digitalisasi pengadaan barang dan jasa ini dalam rangka transparansi dan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa pemerintah dan pemerintah daerah”, kata Andi Syarifuddin.


Ditambahkan bahwa sesuai arahan materi Koperasi dan UMKM, pemerintah diharapkan untuk lebih memprioritaskan produk dalam negeri serta komitmen daerah dalam pelaksanaan e-purchasing atau e-katalog.


Rakornas ini diselenggarakan oleh Lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah LKPP dan akan berlangsung selama dua hari.


Selain Pj Bupati Sinjai, rakornas ini juga diikuti para Kepala Daerah di Indonesia, hadir pula Menteri Perhubungan dan Kepala Basarnas RI. (HMS)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0