TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pimpinan DPRD Sinjai Kompak Hadiri Pesta Adat Mappogau Sihanua

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Pimpinan DPRD Sinjai menghadiri Pesta Adat Karampuang Mappogau Sihanua yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kamis (09/11/2023).


Hadir diantaranya, mewakili Pj Bupati Sinjai, Sekda Andi Jefrianto Asapa, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Wakil Ketua I DPRD Sabir, Wakil Ketua II DPRD Mappahakkang serta Forkopimda.


Dalam sambutannya Sekda Andi Jefrianto Asapa mengaku mendukung dan menjadikan even ini sebagai salah satu strategi pembangunan, khususnya dalam menggali potensi budaya yang dapat dikembangkan dan dijadikan sebagai aset budaya lokal yang mempunyai ciri khas sendiri.


"Apalagi tradisi turun temurun ini, telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda (WBTB) nasional tahun 2018 lalu," ucapnya.


Dikatakan, Mappogau Sihanua miliki nilai sosial budaya dan ekonomi yang sangat luar biasa. Hal ini dapat menjadi bertambahnya agenda wisata untuk menarik para wisatawan lokal maupun asing yang dapat berimbas dengan perputaran ekonomi.


"Kami dari Pemkab bersyukur karena Kabupaten Sinjai menyimpan banyak potensi budaya, bahkan keragaman budaya yang sejak dahulu kala masih dipertahankan hingga saat ini," jelasnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin merasa bangga karena Kabupaten Sinjai masih menjunjung tinggi nilai adat istiadat yang terbukti tiap tahun digelar oleh Pemkab Sinjai.


"Saya berharap Pesta Adat Mappogau Sihanua terus dilestarikan dan dipertahankan," harapnya.


Turut hadir, Kepala OPD, Camat, pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, serta dihadiri oleh tokoh masyarakat, agama serta tokoh adat Karampuang, dan ribuan masyarakat. (Nita)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0