TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ratusan Peserta Sinjai Esport Series 2023, Pertandingan 3 Divisi

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   Sinjai Esport Series 2023 resmi dimulai. Kegiatan yang digagas Pengurus Kabupaten Esport Indonesia (ESI) Sinjai bekerjasama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, berlangsung selama empat hari hingga 13 November 2023 mendatang.


Ketua ESI Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, mengatakan, even ini akan mempertandingkan tiga divisi, yakni PUBG, Free Fire, dan Mobile Legend. Total peserta yang berpartisipasi mencapai 195 peserta atau player dari tiga divisi tersebut. Mereka merupakan utusan sekolah dan tim esport yang ada di Kabupaten Sinjai.


"Total peserta yang ikut sebanyak 195 peserta. Malam ini kita mulai pembukaan kemudian lanjut teknikal meeting," kata Irwan pada pembukaan yang dilaksanakan di Sekretariat KONI Sinjai, Jumat (10/11) malam.


Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai ini mengundang para kepala sekolah dalam pembukaan ini guna mensosialisasikan Esport lantaran masih banyak yang belum mengenal, khususnya di Kabupaten Sinjai. 


Padahal, Esport merupakan salah satu cabang olahraga prestasi di bawah binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel tahun 2022, Esport sudah dipertandingkan meski masih ekshibisi.


"Tahun lalu dipusatkan di Bulukumba, jadi Porprov selanjutnya sudah bisa dipertandingkan memperebutkan medali," jelasnya.


Bukan hanya itu, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, cabor ini sudah memperebutkan medali. Bahkan, pada sea games di Kamboja membawa Indonesia sebagai juara umum.


Oleh karena itu dia berharap dukungan kepala sekolah untuk mendorong peserta didik dalam meningkatkan potensi dan prestasinya. Terutama yang memiliki bakat. 


"Tapi tidak boleh mengganggu proses pembelajaran di sekolah karena mengikuti Esport, kecuali ada event di luar daerah dan membawa nama Sinjai, mohon didukung," tambahnya. 


Ketua KONI Sinjai, Suhardiman mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ESI Sinjai. Menurutnya, event ini merupakan ajang untuk mencari bibit atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten dan pra Porprov tahun depan.


"Saya berharap bisa melahirkan atlet potensial yang dapat mengharumkan nama Sinjai ke depan," kuncinya. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0