TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Selamat Kepada Juara Sinjai Esport Series 2023, Ini Daftarnya!

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Liga Esport yang digelar Pengurus Kabupaten Esport Indonesia (ESI) Sinjai bekerjasama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai berakhir, Senin (13/11) malam.


Cabang olahraga (Cabor) yang mempertandingkan tiga divisi di Aula KONI Sinjai, ini berakhir dengan keluarnya sejumlah pemenang di even yang diberi nama "Sinjai Esport Series 2023".


Ketua Harian KONI Sinjai,  Mappaompo saat menutup kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada Pengkab ESI Sinjai yang telah membuktikan kehadirannya di Kabupaten Sinjai.


Meski kata dia, Esport adalah Cabor yang masih tergolong muda akan tetapi mampu mengadakan even dan mewadahi potensi anak muda dan pelajar di Kabupaten Sinjai yang menggeluti olahraga tersebut.


"ESI adalah Cabor yang masih tergolong muda, masih berusia 2 tahun lebih, akan tetapi Alhamdulillah sudah mampu melakukan kegiatan dan melaksanakan program kerja untuk mencari atlet muda persiapan Porprov mendatang," pungkasnya usai menyerahkan hadiah kepada pemenang.


Menurut Mappaompo, Cabor Esport adalah Cabor berprestasi, apalagi telah dipertandingkan pada Porprov 2022 lalu, meski masih status eksebisi. Dengan begitu, Cabor Esport pada pelaksanaan Porprov 2026 di Kabupaten Wajo otomatis akan menjadi peserta penuh.


"Insya Allah, Esport sudah mulai dipertandingkan di Porprov mendatang, jadi tidak salah kalau ESI Sinjai sudah mulai bergerak melakukan pembinaan melalui even seperti ini," sambungnya.


Kepada pembina dan ofisial tim, Mappaompo berharap even ini dijadikan sebagai momentum untuk lebih mengasah skill atlet masing-masing.


Hanya saja, Mantan Sekretaris KONI Sinjai periode 2017-2022 berpesan agar kegiatan Esport bagi pelajar tidak menggangu aktivitas belajar di sekolah. 


"Kami selaku pengurus KONI mendukung penuh even seperti ini, yang jelas tidak mengganggu dan tetap menomorsatukan belajar karena tidak ada olahraga berprestasi di sekolah yang ada hanya ada diluar sekolah," jelasnya.


Turut hadir pada penutupan Sinjai Esport Series 2023, Sekretaris KONI Sinjai Mahyuddin Taha, para pembina dan ofisial tim serta dihadiri para pengurus Cabor ESI Sinjai.


Ini Daftar Juaranya: 


Divisi Free Fire

1. SMPN 7 Sinjai

2. SMAN 5 Sinjai

3. MAN 1 Sinjai


Divisi PUBG Solo

1. A. Nurhidayatullah

2. Asraful Rijal

3. Fauzan Fajari


Divisi Mobile Legend

1. Gelar Vape

2. SMPN 1 A

3. SMPN 5 

4. SMPN 1 B








BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0