TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tak Menunggu Lama Polres Sinjai Sikat Pelaku Curanmor yang Meresahkan Warga

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Tidak menunggu waktu lama Satuan Reskrim Polres Sinjai, menangkap pelaku pencurian motor (Curanmor) yang meresahkan warga Kabupaten Sinjai.


Sebelumnya diketahui Motor milik korban, atas nama Zahra (21) yang merupakan mahasiswa Sinjai itu dicuri pada hari Kamis, (16/011/2023) setelah laporan resminya diolah oleh pihak Kepolisian Polres Sinjai pelaku sergap dilibas.


Peristiwa  Curanmor tersebut terjadi di Jalan Sultan Isma, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai, Utara.


Sat Reskrim Polres Sinjai, mengamankan pelaku berinisial AA (50), yang merupakan warga yang tidak berdomisili di Kabupaten Sinjai.


Kasat Reskrim Polres Sinjai, IPTU.A. Irvan Fachri, menjelaskan kronologi penangkapan pelaku.


“Berdasarkan Laporan tersebut  Resmob Polres Sinjai mendapatkan Informasi pelaku  membawa motor ke salah satu bengkel di Kota Sinjai, untuk mengganti stand kunci motor,” katanya. Sabtu, (18/11/2023).


Saat itu juga Tim Resmob mendatangi bengkel tersebut, dan ciri-ciri motor sama dengan motor yang hilang saat ini.


“Petugas menghampiri dan bermaksud untuk bertanya, pelaku langsung lari dan terjadi pengejaran. Akhirnya dengan kesigapan petugas pelaku dapat diamankan, dan dilakukan Interogasi. Dalam waktu kurang dari 24 Jam petugas dapat menemukan pelaku,” ujarnya.


Pelaku dalam keterangannya kuat dugaan telah melakukan pencurian motor. Selanjutnya dilakukan identifikasi terhadap motor yang dibawa oleh pelaku dan benar sama dengan motor korban yang hilang.  


“Saat ini setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, kuat dugaan telah terjadi peristiwa pidana, dan telah dinaikkan ke penyidikan, selanjutnya terhadap pelaku dilakukan penahanan,” pungkasnya. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0