TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Andi Taufiq, Senior Eksekutif Menapaki Jejak Amanah Rakyat Menuju Legislatif

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Setelah hampir Puluhan tahun mengabdi sebagai Abdi Negara, Andi Taufiq mewakafkan diri untuk maju sebagai Calon Legislatif untuk Daerah Pemilihan Kabupaten Sinjai - Bulukumba Sulsel 5.


Pria yang biasa disapa Pak Kadis ini memang dikenal sebagai salah seorang Birokrat tulen. Dimana diketahui bahwa dirinya telah mengabdikan diri hingga puluhan tahun.


Selain jabatan terakhir sebagai kepala dinas PUPR Sinjai, sebelumnya permah mengabdikan diri di Dirjen Cipta Kerja Kementerian PUPR dan Dinas Tata Ruang Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan.


Dikenal sosoknya saat masih menjadi ASN, dirinya yang disipliner dan bergaul sehingga dikenal dari berbagai  kolega, membuat dirinya dikenal sebagai pejabat yang terbilang sederhana.


Selain pernah menjabat dibeberapa tempat strategis di eksekutif ternyata Andi Taufiq sudah pernah lima kali mendapatkan penghargaan dari Presiden mulai tahun 2008 hingga 2021. Penghargaan yang pertama adalah Satya Lencana Karya Satya X dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono hingga Presiden Jokowi.


Alumni Teknik Sipil Institut Teknologi Unhas Tahun 2001 termasuk mahasiswa yang cerdas hingga S2, karena ia bisa menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dan langsung mendapatkan amanah untuk mengabdi ke Negara dengan prestasi ekskutif yang mapan pengalaman.


Andi Taufiq mengaku selama menjadi ASN di Kabupaten Sinjai masih banyak yang harus dibenahi dan dua daerah yakni Bulukumba dan Sinjai merupakan Daerah tersebut butuhkan sentuhan tangan dingin yang berpengalaman.


Untuk itulah Andi Taufiq bertekad untuk maju sebagai calon Legislatif dengan visi “ Membantu Masyarakat Untuk Mewujudkan Pemukiman atau Lingkungan yang Sehat, Bersih, Nyaman dan Aman ,”. Kemudian Andi Taufiq juga memiliki Visi yaitu “ Agar Masyarakat Hidup Sehat, Sejahtera.


Kemudian dijelaskannya dengan berbekal pengalaman dan jabatan yang strategis selama menjadi ASN, ia mengetahui bertahannya kondisi dua kota ini, yakni Sinjai - Bulukumba. 


Untuk itulah dengan berbekal pengalaman sebagai pejabat di eksekutif, ia memberanikan diri untuk terjun langsung ke dunia politik praktis dengan menjadi Calon Legislatif wilayah Provinsi dapil 5 Bulukumba Sinjai untuk mengantarkan amanah rakyat di legislatif.


Keinginannya menjadi Calon Legislatif dilatarbelakangi dengan “Ingin Berjuang Untuk Masyarakat Bulukumba dan Sinjai ke Arah yang Lebih Maju Melalui Jalur Legislatif" “Mohon doa dan dukungannya, semoga saya terpilih dan amanah dalam menjalankan tugas jika saya terpilih nanti,” tutupnya. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0