TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Anies Janji Kembalikan Novel Baswedan Cs Jika Terpilih Presiden

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   -  Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan menyesalkan terjadinya penyingkiran sejumlah pegawai KPK melalui tes wawasan kebangsaan (TWK). Anies berjanji akan mengembalikan pegawai tersebut ke KPK.


"Saya bangga lihat anak-anak muda penuh integritas yang waktu itu menjaga KPK. Luar biasa. Tapi, sebagian sudah dikeluarin kemarin," kata Anies dalam pidatonya di Mukernas III MUI di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 2 Desember 2023.


Anies mengatakan KPK harus diisi para pegawai yang penuh dengan integritas. Kemudian para pegawai tersebut harus dipastikan tetap bertugas di KPK.


"Mereka mesti dikembalikan lagi, orang-orang yang waras-waras ini. Mereka-mereka yang pemberani-pemberani ini," tegas Anies.


Anies menambahkan dirinya juga akan membuat pakta integritas yang harus diteken para pimpinan KPK. Mereka harus mundur ketika terbukti melanggar kode etik.


"Bila Allah takdirkan untuk kami bertugas, maka kami akan sampaikan, semua pimpinan KPK yang terpilih, harus tanda tangan pernyataan akan mengundurkan diri, jika melanggar kode etik KPK," ujar Anies.


Sebelumnya, sebanyak 57 pegawai KPK termasuk Novel Baswedan tiba-tiba harus disingkirkan dari kantor. Mereka disingkirkan dengan dalih tidak lolos tes wawasan kebangsaan yang dilakukan era Firli Bahuri. (Medcom)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.