TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ketua DPRD Sinjai Harap Aplikasi 'Ta Sikola Si' yang Diluncurkan Disdik Jawab Permasalahan Data Angka Putus Sekolah

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, sangat berharap aplikasi yang diluncurkan Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai menjadi jawaban dari segala persoalan terkait angka putus sekolah di Kabupaten Sinjai.


Dengan begitu, aplikasi yang dinamai Tata Sistem Informasi Kelola Anak Sekolah Sinjai atau disingkat 'Ta Sikola Si', ini betul-betul memberikan manfaat yang positif untuk kemajuan pendidikan.


"Mudah ini menjadi menjawab tantangan kedepan apalagi belum updatenya data angka putus sekolah di Sinjai," pungkasnya, usai menghadiri puncak Ramah Tamah Pekan Aksi Rayakan Merdeka Belajar dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di Gedung Pertemuan Sinjai, Rabu (6/12) malam.


Aplikasi Ta Sikola Si sendiri dilaunching Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah dan akan digunakan untuk mendata seluruh anak putus sekolah di Kabupaten Sinjai. Selain itu aplikasi tersebut juga akan mendata warga Sinjai yang tidak tamat sekolah atau belum mempunyai ijazah sekolah.


Hal ini sejalan dengan program Sinjai Bebas Paket A yang merupakan salah satu program Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah sehingga sehingga semua masyarakat yang belum punya ijazah bisa memiliki ijazah.


"Aplikasi ini akan mendata semua anak-anak yang putus sekolah ataupun masyarakat kita yang tidak pernah menikmati bangku pendidikan sehingga tahun 2024 Kabupaten Sinjai bebas buta aksara," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai Irwan Suaib.




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0