TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Petani di Sinjai Nikmati Bantuan 133.000 Bibit Pala dari Pemerintah

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   -  Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai menyalurkan ribuan pohon bibit Pala untuk kelompok tani yang ada di Bumi Panrita Kitta' julukan daerah Kabupaten Sinjai. 


Bantuan yang berasal dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel ini diserahkan secara simbolis oleh Kadis TPHP Sinjai H. Kamaruddin kepada kelompok tani di depan Kantor Gabungan OPD, Jumat (15/12).


Kamaruddin mengungkapkan 133.000 bibit pala yang diterima ini selanjutnya ditanam dilahan milik 167 kelompok tani dengan total lahan seluas 1.064 hektare.


"Hari ini kita kembali menerima bantuan bibit pala dari Pemprov Sulsel untuk luas lahan 1.064 hektar.  Masing-masing hektar ditanami 125 pohon," jelasnya. 


Bantuan bibit pala ini ditujukan untuk 167 kelompok tani yang tersebar di Kecamatan Sinjai Barat, Bulupoddo, Sinjai Tengah, Sinjai Timur, Sinjai Borong, Sinjai Selatan dan Kecamatan Tellulimpoe. 


Para petani yang menerima bantuan bibit pala tersebut merupakan hasil pendataan calon petani dan calon lahan (CPCL) kelompok tani Pala di kecamatan-kecamatan yang ada di Sinjai. 


Melalui bantuan yang diberikan, Kamaruddin berharap produksi Pala di Kabupaten Sinjai terus bertambah, sehingga petani setempat kedepan mampu mencukupi permintaan Pala.


"Semoga bantuan bibit Pala ini diharapkan bisa menjadi salah satu pendapatan tambahan petani kita serta menjadi salah satu penunjang bagi masyarakat dari sektor perkebunan di Kabupaten Sinjai," harapnya.


Sebelumnya, pada pekan lalu Pemerintah Provinsi Sulsel juga telah menyerahkan bantuan pupuk hayati untuk tanaman pala  sebanyak 27.350 kilogram dengan luas lahan 547 hektare. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.