TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

10 Desa di Sinjai Selatan Terima Pagu ADD, Totalnya Rp17,8 Miliar

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS] - Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyerahkan secara simbolis pagu anggaran dana desa tahun 2024 untuk 10 Desa yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan.


Pagu tersebut diserahkan kepada masing-masing kepala desa disela-sela kunjungan kerjanya di kantor kecamatan Sinjai Selatan dalam rangka silaturahmi sekaligus pencanangan 8 program prioritas Pj Bupati Sinjai, Rabu (17/1) pagi.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menekankan dana tersebut harus dikelola dengan baik demi kesejahteraan masyarakat di desa untuk mewujudkan program desa membangun Presiden Joko Widodo.


T.R Fahsul Falah juga mengingatkan pentingnya pemahaman terhadap aturan yang menjadi pedoman pelaksanaan, baik terkait tata laksana administrasi maupun pertanggungjawabannya.


"Pemahaman terkait pedoman penggunaan anggaran menjadi penting sehingga tata kelola keuangan desa dapat transparan dan akuntabel," pesannya kepada kepala desa.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad membeberkan total pagu anggaran yang diserahkan Pj Bupati kepada 10 Desa di Sinjai Selatan sebesar Rp.17.813.925.658,- dengan rincian DDs  Rp. 9.796.746.000,-, ADD Rp.7.469.893.352,- dan BHP  Rp.547.286.306,-.


Total pagu tersebut, kata dia belum termasuk anggaran 4 persen BPJS Kesehatan yang tahun ini diserahkan ke Desa. 


"Totalnya Rp17,8 Miliar lebih untuk 10 desa, itu belum termasuk 4 persen BPJS Kesehatan yang sebelumnya di kelola Dinas PMD diserahkan ke desa masing-masing," pungkasnya.


Diketahui, kunjungan Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah di kecamatan Sinjai Selatan merupakan kunjungan kerja perdananya.


Ia didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati, Kepala OPD, Kabag, dan Camat Sinjai Selatan, Andi Baso Mangunrawa.




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0