TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pria Ini Kena Apes, Beli Handphone COD Ternyata Hasil Curian

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Seorang pemuda berinisial YP (23) warga Kota Metro, Provinsi Lampung, diamankan polisi lantaran diduga membeli handphone hasil tindak pidana pencurian. 


Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar mengungkapkan handphone itu merupakan barang hasil tindak pidana pencurian, yang terjadi pada 12 Desember 2023 lalu.


"Pelaku saat itu mencuri handphone di wilayah Kecamatan Marga Tiga, Lampung Timur," ungkap kapolres, Minggu (28/1).


Peristiwa tindak pidana pencurian, diduga dilakukan pelaku, dengan cara membobol dinding rumah. Akhirnya pelaku menggasak dua unit handphone, uang tunai 1 juta rupiah, dan puluhan bungkus rokok.


"Kejadian itu saat korban sedang tidur," ujarnya. 


Petugas Kepolisian yang melakukan proses penyelidikan, akhirnya mengidentifikasi keberadaan telepon genggam milik korban yang terdeteksi di Kota Metro, sehingga langsung dilakukan proses penangkapan pada Jumat 26 Januari 2024.


Setelah pembeli diamankan, yang bersangkutan dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Lampung Timur untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.


"Dari keterangan tersangka, telepon genggam hasil curian tersebut, dibeli dengan sistem transaksi COD, di sekitar lapangan Metro Pusat, dari seorang pria tidak dikenal," pungkasnya. (mar10/jpnn)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.